Header Ads

Gagal di Porprov Jateng, Wabup Kebumen Janji Bakal Tambah Anggaran untuk Pembinaan Atlet

www.inikebumen.net KEBUMEN - Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, menyatakan meski tidak sesuai target, pihaknya tetap mengapresiasi perjuangan para atlet, official dan panitia yang telah berjuang di ajang Porprov Jateng XV di Solo.
Gagal di Porprov Jateng, Wabup Kebumen Janji Bakal Tambah Anggaran untuk Pembinaan Atlet
Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, meninjau pelaksanaan E-Retribusi Pasar di Pasar Tumenggungan Kebumen, Kamis siang.
"Saya minta para atlet tetap semangat," pinta Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, meninjau pelaksanaan E-Retribusi Pasar di Pasar Tumenggungan Kebumen, Kamis siang, 25 Oktober 2018.

Menurutnya, untuk ke depan perlu dukungan lebih dari pemerintah daerah untuk pembinaan olahraga di semua cabang olahraga yang ada di Kabupaten Kebumen. Sehingga prestasinya akan lebih baik.

Pihaknya juga menyadari anggaran untuk pembinaan atlet yang dikelola KONI masih minim, yakni sekitar Rp 1,5 miliar dari APBD. Jumlah ini jauh lebih rendah dibandingkan dengan daerah lain yang mencapai diatas Rp 5 miliar. Hal ini lantaran keterbatasan anggaran pada APBD Kabupaten Kebumen.

"Nanti ke depan (anggarannya) akan ditambah untuk masalah itu. Kita juga akan minta dukungan dari CSR ," kata Yazid Mahfudz.

Selain itu, Pemkab Kebumen juga telah membuat surat edaran yang ditujukan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Isinya meminta para PNS untuk menyisihkan penghasilannya untuk pembinaan atlet.

"Sudah beredar, besarannya tidak kita tentukan itu sukarela dari masing-masing PNS. Anggarannya nanti langsung masuk KONI dalam rangka untuk pembinaan atlet kita," imbuhnya.

Kontingen Kabupaten Kebumen gagal memenuhi target masuk 20 besar dalam perolehan medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XV di Kota Solo.

Kontingen Kabupaten Kebumen berada di peringkat ke-35 dari 35 kabupaten/kota yang mengikuti ajang empat tahun sekali itu. Yakni dengan mengoleksi 1 medali emas, 7 perak dan 14 perunggu.(*)
Powered by Blogger.