Gelar Fun Walk, Gerkatin Kebumen Ajak Masyarakat Belajar Bahasa Isyarat

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sedikitnya 80 orang penyandang disabilitas mengikuti kegiatan jalan sehat di Kawasan Alun-alun Kebumen, Minggu pagi 7 Oktober 2018.
Gelar Fun Walk, Gerkatin Kebumen Ajak Masyarakat Belajar Bahasa Isyarat
Dengan membawa poster peserta aksi berkeliling di seputar Alun-alun Kebumen.
Acara bertajuk "Fun Walk International Day of Sign Languange digelar oleh Gerakan Untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin) Kabupaten Kebumen.

Ketua Gerkatin Kebumen, Muadzan Fajar, menjelaskan acara tersebutcdalam rangka memeringati Hari Bahasa Isyarat Internasional 2018. Peserta yang mengikuti acara ini terdiri dari para penyandang disabilitas dan keluarga serta  relawan.

"Aksi ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan membuka kesadaran bahwa bahasa isyarat itu penting dan diperlukan dalam membuka akses komunikasi. Sehingga diharapkan bahasa isyarat tidak hanya dipahami para penyandang tunarungu tapi juga masyarakat umum," terang dia.
Gelar Fun Walk, Gerkatin Kebumen Ajak Masyarakat Belajar Bahasa Isyarat
Perwakilan peserta aksi melakukan orasi menggunakan bahasa isyarat
Pada acara tersebut, peserta aksi membawa sejumlah poster refleksi Hari Bahasa Isyarat. Selain itu, mereka juga melakukan orasi dengan menggunakan bahasa isyarat.

"Harapannya agar masyarakat khususnya orang dengar mau belajar isyarat. Bahasa isyarat ini dapat diakses semua kalangan tidak hanya oleh pribadi Tuli," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.