GOW Kebumen Gelar Pelatihan Kerajinan Dompet Berbahan Tali Kur

www.inikebumen.net KEBUMEN - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kebumen terus membekali anggotanya dengan berbagai ketrampilan.
GOW Kebumen Gelar Pelatihan Kerajinan Dompet Berbahan Tali Kur
Peserta pelatihan membuat dompet dari bahan tali kur mengikuti pelatihan di Ruang Jatijajar Komplek Pendopo Bupati Kebumen.
Yang terbaru, pelatihan membuat dompet menggunakan bahan baku tali kur. Pelatihan tersebut digelar di Ruang Jatijajar Komplek Rumdin Bupati Kebumen, Selasa 16 Oktober 2018.

Ketua Umum GOW Kabupaten Kebumen Ny Dede Siswoyo, mengatakan pelatihan yang berlangsung selama sehari itu mendatangkan dua orang instruktur dari TP PKK Desa Sidayu, Kecamatan Gombong.

Pelatihan tersebut merupakan bagian dari program kerja GOW untuk memberdayaan kaum perempuan dengan menggunakan sumber anggaran dari APBD Kabupaten Kebumen 2018.

"Peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 85 orang dari organisasi wanita yang tergabung dengan GOW," kata Dede Siswoyo, disela-sela acara.

Dengan pelatihan itu, Dede berharap kepada peserta agar mampu membuka wawasan berfikir mereka, dengan cara ilmu pengetahuan yang telah didapat selama pelatihan dapat diimplementasikan di lapangan melalui pengolahan hasil kerajinan tangan. "Sehingga mampu meningkatkan perekonomian keluarga," ujarnya.

Ia menegaskan, kegiatan itu tidak hanya berhenti pada pelatihan saja. Tetapi diharapkan dapat ditekuni oleh peserta. "Kalau ditekuni ini hasilnya lumayan," imbuhnya.

Kedepan, lanjut dia, GOW akan bekerjasama dengan koperasi GOW untuk membantu pemasaran dari hasil kerajinan tersebut. "Bahannya dari GOW, yang mengerjakan dari anggota di rumah, kita bayar ongkos buatnya. Produknya dijual melalui koperasi," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.