Hadroh Sinergitas Meriahkan Festival Seni Budaya Kebangsaan Lintas Etnis Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Hadroh Sinergitas Meriahkan Festival Seni Budaya Kebangsaan Lintas Etnis Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Penampilan Hadroh sinergitas Polres Kebumen dan Kodim 0709 Kebumen, pukau pengunjung Car Free Day di Alun-Alun Kebumen, Minggu pagi 21 Oktober 2018.
  Hadroh Sinergitas, Meriahkan Festival Seni Budaya Kebangsaan Lintas Etnis Kebumen
Grup Hadroh Polres Kebumen dan Kodim 0709 Kebumen saat tampil pada acara Festival Seni Budaya Kebangsaan Lintas Etnis, yang diselenggarakan oleh Forum Persaudaraan Bangsa Indonesia (FPBI), Minggu pagi.
Hadroh sinergitas tampil sebagai pembukaan dalam acara Festival Seni Budaya Kebangsaan Lintas Etnis, yang diselenggarakan oleh Forum Persaudaraan Bangsa Indonesia (FPBI).

Dihadapan para pengunjung Car Free Day, serta tamu undangan dari Forkompinda, Hadroh sinergitas ini membawakan tiga sholawat.

"Hadroh Sinergitas ini adalah binaan Bapak Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar dan Pak Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang," jelas Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno.

Menurut Suparno, Hadroh sinergitas ini sebenarnya bukan kali ini saja tampil dalam satu panggung. Namun sebelumnya, di beberapa acara, Hadroh sinergitas kerap tampil bersama.

Pada kesempatan pagi tadi tidak sedikit para pengunjung Car Free Day ikut mengabadikan penampilan Hadroh sinergitas. Dengan menggunakan kamera ponselnya, para pengunjung memotret dan merekam aksi sinergitas tersebut.

Iptu Isti Setiasih selaku koordinator Hadroh sinergisitas mengatakan, para pemain telah melakukan pelatihan secara bertahap.

"Terakhir untuk pertunjukan ini, kita latihan 3 kali di Polres Kebumen. Adapun pelatihnya, kita datangkan perwakilan dari Hadroh Mahage asal Kebumen. Karena memang sudah terbentuk lama, jadi tidak perlu latihan yang panjang," jelas Iptu Isti.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>