Ikuti OSA Barlingmascakeb, MIN 1 Kebumen Raih Tiga Gelar Juara

www.inikebumen.net KEBUMEN - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri 1 Kebumen berhasil meraih tiga gelar juara pada Olimpiade Sains Agama (OSA) tingkat SD/MI se Barlingmascakeb (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen). Kegiatan yang diselenggarakan IAIN Purwokerto itu berlangsung pada Minggu 30 September 2018.
Ikuti OSA Barlingmascakeb, MIN 1 Kebumen Raih Tiga Gelar Juara
Tiga siswa MIN 1 Kebumen melakukan foto bersama usai mengikuti Olimpiade Sains Agama (OSA) tingkat SD/MI se Barlingmascakeb di IAIN Purwokerto.
Dalam kesempatan tersebut, MIN 1 Kebumen mengirim 10 orang peserta, terdiri dari 2 orang peserta mata pelajaran (mapel) Agama Islam, 4 peserta mapel IPA dan 4 peserta mapel Matematika. Tiga orang di antaranya berhasil meraih gelar juara. Muhammad Tsaqib Munir menjadi Juara I mapel IPA, diikuti Arsyal Syifa Istifazah sebagai Juara II.

Gelar lainnya diraih Farah Khoirunnisa yang keluar sebagai Juara II mapel Agama Islam. Ketiganya mendapat hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan.

"Kami sangat senang dan bangga jadi siswa MIN 1 Kebumen, usaha kami mengikuti latihan bersama Bapak dan Ibu Guru tidak sia-sia," ujar Muhammad Tsaqib, mewakili teman-temannya.

Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala MIN 1 Kebumen dan para guru yang telah memberikan bimbingan dan motivasinya.

Kepala MIN 1 Kebumen Makruf Widodo yang ikut mengantar siswa-siswinya ke IAIN Purwokerto merasa bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya.

"Kami akan terus berusaha mewujudkan visi-misi MIN 1 Kebumen, menjadikannya sebagai ikon madrasah di Kabupaten Kebumen," tekadnya.

Menurut Makruf, hal itu juga menjadi harapan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kebumen Imam Tobroni untuk bisa mewujudkan madrasah hebat dan madrasah bermartabat.(*)
Powered by Blogger.