Header Ads

LDSK Berhasil Galang Dana Rp 7,6 juta untuk Palu dan Donggala

www.inikebumen.net KEBUMEN - Komunitas Lebih Dari Sekedar Kebumen (LDSK) berhasil menghimpun donasi sebesar Rp 7.659.100. Hasil penggalangan dana dari masyarakat tersebut akan disumbangkan kepada korban bencana di Sulawesi Tengah.
LDSK Berhasil Galang Dana Rp 7,6 juta untuk Palu dan Donggala
Secara simbolis Perwakilan Komuintas LDSK menyerahkan hasil penggalangan dana kepada Wakil Bupati Yazid Mahfudz.
Sejumlah pegiat LDSK pun melaporkan hasil kegiatannya kepada Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, di rumah dinas wakil bupati. Mereka diantaranya, Penasehat LDSK Bambang Priyambodo, Ketua Panitia LDSK Peduli Palu dan Donggala Sofihudin, serta puluhan pegiat lainnya.

Dana tersebut disalurkan untuk korban gempa dan tsunami di sejumlah wilayah di Sulawesi Tengah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen. Hal itu dilakukan sesuai kebijakan penyaluran bantuan satu pintu guna mempermudah penyaluran.

Ketua Panitia LDSK Peduli Palu dan Donggala Sofihudin, menjelaskan bantuan tersebut untuk mengurangi beban penderitaan korban bencana di Sulawesi Tengah.

"Jumlah ini mungkin tidak terlalu besar namun kita berharap uang ini bisa meringankan beban saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” kata Sifohudin.

Penasihat LDSK Bambang Priyambodo, berharap hasil penggalangan dana tersebut sebagai bentuk kepedulian LDSK dan masyarakat Kebumen. "Terima kasih sudah mempercayakan donasi bantuan kepada LDSK, dan semoga aksi kemanusiaan dan kerjasama ini dapat tetap berlanjut di masa-masa yang akan datang,” ungkapnya.

Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, mengapresiasi aksi yang dilakukan oleh Komunitas LDSK. Turut hadir mendampingi Wakil Bupati, Plt Kabag Humas Setda Kebumen Asep Nurdiana, dan perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen.(*)
Powered by Blogger.