Peraih Emas Asian Games Nyalakan Kaldron Porprov Jateng di Solo - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Peraih Emas Asian Games Nyalakan Kaldron Porprov Jateng di Solo

www.inikebumen.net SURAKARTA - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XV tahun 2018 resmi dibuka oleh Gubernur Ganjar Pranowo, di Stadion Sriwedari Solo, Jumat malam 19 Oktober 2018.
 Peraih Emas Asian Games Nyalakan Kaldron Porprov Jateng di Solo
Atlet Paralayang peraih Medali Emas Asian Games 2018, Hening Paradigma, menyalakan kaldron pada pembukaan Porprov Jateng 2018 di Stadion Sriwedari Solo, Jumat malam.
Pada pembukaan itu, Hening Paradigma, Atlet Paralayang asal Semarang peraih Medali Emas Asian Games 2018, menjadi atlet yang menyalakan kaldron. Dia menerima api abadi Mrapen dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sebelumnya Ganjar menerima obor dari atlet judo Endang Sri Lestari.

Hening kemudian menaiki tangga kaldron dan menyalakan kaldron dengan api abadi sebagai tanda dimulainya Porprov 2018 di Kota Solo. Sebelumnya api tersebut sudah dikirab dari Balai Kota Solo ke Stadion Sriwedari pada Jumat pagi. Api dibawa oleh 7 atlet secara estafet.

BACA JUGA:
Terjunkan 164 Atlet, Kebumen Targetkan Masuk 20 Besar pada Porprov Jateng 2018

Dalam sambutannya, Gubernur Ganjar Pranowo, menyampaikan olahraga membuat bangga Indonesia di kancah dunia. "Olahraga juga mampu meredam suhu politik yang memanas karena semua menunjukkan prestasi, kebanggaan, dan rasa damai," kata Ganjar Pranowo, di Stadion Sriwedari.

Ganjar menegaskan, olahraga inilah yang bisa mengoyak emosi, bangga, berprestasi, terus berlomba dengan sehat dan ada haru pilu, tangis air mata bangga karena prestasi belum tercapai. "Luar biasa olahraga ini," ucap Ganjar.

BACA JUGA:
Pemkab Kebumen Siapkan Bonus untuk Atlet Peraih Medali

Ganjar pun mengajak para kontingen dari 35 kabupaten/kota untuk membangun olahraga Indonesia melalui Jateng. "Saya ingin pertunjukan prestasi atlet-atlet terbaik yang nantinya akan berlomba di kelas nasional dan internasional," tegasnya.
 Peraih Emas Asian Games Nyalakan Kaldron Porprov Jateng di Solo
Gubernur Ganjar Pranowo menyerahkan obor Atlet Paralayang peraih Medali Emas Asian Games 2018, Hening Paradigma,
Ia mengungkapkan, olahraga sekarang ini telah mendapatkan perhatian serius dari pemerintah. Mereka tidak hanya mendapatkan bonus, masa depan mereka pun turut diperhatikan.

BACA JUGA:
Inilah Cabor yang Diunggulkan Kontingen Kebumen pada Porprov Jateng 2018

"Pak Jokowi dengan perhatian yang sangat luar biasa menaruh perhatian kepada para atlet Indonesia. Tidak hanya sekadar jumlah, masa depan, dan profesi yang dikehendaki. Tapi bagaimana cara beliau memberikan, berikanlah upah atau medali sebelum keringat kering dari atlet," ungkap Ganjar.

Pembukaan Porprov Jateng XV dihadiri oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo didampingi istri Siti Atiqoh Supriyanti, Forkopimda Jateng, Ketua KONI Jateng Subroto, bupati/wali kota 35 kabupaten/kota di Jateng dan ribuan tamu undangan.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>