Perketat Pengawasan Pekerjaan, Pemkab Kebumen Luncurkan Simada

www.inikebumen.net KEBUMEN - Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, melaunching aplikasi Sistem Informasi Pengadaan Barang/Jasa (Simada) Kabupaten Kebumen di Hotel Mexolie Kebumen, Selasa 9 Oktober 2018.
Perketat Pengawasan Pekerjaan, Pemkab Kebumen Luncurkan Simada
Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, melaunching Aplikasi Sistem Informasi Pengadaan Barang/Jasa (Simada) Kabupaten Kebumen, Selasa 9 Oktober 2018.
Launching itu dilakukan bersamaan dengan sosialisasi Perpres Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Kepala Bagian Pembangunan Setda Kebumen, Haryono Wahyudi, mengatakan aplikasi Simada diluncurkan sebagai bentuk respon terbitnya Perpres Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. "Aplikasi untuk memperketat pengawasan proses pekerjaan di Kebumen," terangnya.

Ia menjelaskan, jika sebelumnya aplikasi pengadaan barang dan jasa pada Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Kebumen hanya sampai tahapan pendaftaran. Pada aplikasi Simada bakal berfungsi hingga pengawasan terhadap pekerjaan sesuai dengan kontrak. Sehingga proses pengawasannya lebih optimal.

"Aplikasi ini juga dapat sebagai pemberi warning terhadap Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang pekerjaannya sudah masuk lelang tetapi belum juga dilakukan lelang," paparnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Yazid Mahfudz, menyampaikan kehadiran aplikasi Simada diharapkan mampu memenuhi kebutuhan untuk pengelolaan layanan lelang paket secara online pada ULP. Sehingga pelayanan dapat lebih cepat, mudah, efektif dan efisien serta akuntabel.

"Kita berharap, aplikasi ini dapat bekerja maksimal. Untuk itu, perlu sosialisasi dan pelatihan pemanfaatannya. Disisi lain, manakala ada kekurangan, aplikasi ini juga perlu terus disempurnakan," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.