Header Ads

Ratusan Warga Ikuti Pengobatan Gratis di Klenteng Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Ratusan warga mengikuti pengobatan alternatif yang menggunakan metode tusuk jarum dan tenaga dalam di Klenteng Kong Hwee Kiong Kebumen, Senin dan Selasa  29-30 Oktober 2018. Tak hanya dari Kebumen, peserta pengobatan gratis juga berasal dari luar Kebumen.
Ratusan Warga Ikuti Pengobatan Gratis di Klenteng Kebumen
Terapis saat memberikan terapi pasien di Klenteng Kong Hwie Kiong Kebumen. 
Rata-rata warga yang mengikuti pengobatan mengeluhkan leher kaku, sakit pinggul/boyok, tangan kaki kesemutan, pusing, rematik, penglihatan kurang, sakit telinga, pusing, rematik, saraf kejepit dan keluhan lainnya. 

Ketua Yayasan TITD Tri Dharma Kong Hwee Kiong, Sugeng Budiawan, mengatakan acara bakti sosial pengobatan gratis itu menghadirkan tabib langsung dari Tiongkok.

"Ini baru pertama kali digelar di Kebumen. Pengobatan alternatifnya seperti ini," kata Sugeng Budiawan, di Klenteng Kong Hwie Kebumen, kemarin.

Menurut Sugeng, pengobatan gratis ini untuk membantu masyarakat Kebumen dan sekitarnya sebagai upaya memberikan asas manfaat bagi masyarakat tanpa membedakan suku, agama dan ras.

"Ini tidak dipungut biaya apapun. Tabibnya memang hanya berniat ingin membantu masyarakat sebanyak-banyaknya," ujar pemilik Muncul Group ini.

Adanya pengobatan alternatif itu pun menarik perhatian masyarakat. Tak terkecuali Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar dan Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Piliang.

Indri (59), warga Kebumen mengaku setelah mengikuti pengobatan alternatif itu, keluhan sakit karena saraf terjepit langsung berkurang rasa sakitnya.

"Lumayan sudah berkurang sakitnya. Padahal seharusnya ini dioperasi tapi setelah diobati disini sudah tidak perlu lagi," kata Indri.

Warga yang mengikuti pengobatan kemarin, berharap kegiatan bakti sosial serupa dapat digelar kembali di lain waktu.(*)
Powered by Blogger.