Wow! Pembangunan Rel Ganda Manfaatkan Viar Roda Tiga untuk Angkut Material

www.inikebumen.net KEBUMEN - Proyek rel ganda yang menjadi salah satu program prioritas pemerintah terlihat begitu nyata dan kencang di dalam pembangunan.
Wow! Pembangunan Rel Ganda Manfaatkan Viar Roda Tiga untuk Angkut Material
Pekerja rel ganda memanfaatkan viar untuk membantu pekerjaan mereka.
Salah satu yang saat ini tengah dikerjakan adalah jalur selatan Jawa Tengah, meliputi Purwokerto hingga Purworejo. Lantaran beratnya pengerjaan, jalur ini diperkirakan baru operasional pada 2019.

Sejumlah pekerjaan berat itu antara lain, pembangunan terowongan di Notog dan Kebasen Banyumas serta pembangunan jembatan Sungai Serayu di Rawalo, Banyumas dan Maos, Cilacap.

Ada pula pengeprasan bukit di Rawalo antara Stasiun Notog dengan Kebasen, di sisi jalur antara Cilacap-Purwokerto di Rawalo. Begitu rumit dan beratnya pekerjaan ini, berbagai alat berat sering kita lihat di banyak proyek pembangunan rel ganda. Mulai dari excavator, buldoser, alat pemasang tiang pancang, dan lainnya.

Namun ada hal unik yang ditemui di Wangon, Kabupaten Banyumas. Puluhan pekerja terlihat memanfaatkan Viar Karya. Motor roda tiga buatan Indonesia ini terlihat dimodifikasi dengan kreatif dan sedemikian rupa sehingga bisa berjalan diatas rel kereta api.

Dengan penambahan empat buah roda kereta, biar bisa digunakan untuk mengangkut material, logistik serta puluhan tenaga yang mau berangkat dan pulang kerja. Sehingga mereka tidak perlu kehilangan waktu untuk menempuh jarak dari lokasi stasiun terdekat, menuju lokasi kerja.

Marketing and After Sales Division Head Muncul Group, Santoso Budiawan, menjelaskan Viar Roda Tiga ini juga digunakan untuk mengangkut mur dan baut bantalan rel kereta.

"Ini merupakan ide kreativitas dari para pemborong dan pekerja," kata Santoso Budiawan.

Menurutnya, selama ini banyak konsumen Viar yang menggunakan motornya untuk mengangkut material dari semen, batu bata, besi dan lainnya. "Tapi baru kali ini yang sangat kreatif dan saya sendiri tidak menyangka?," ujarnya.

Santoso mengingatkan untuk selalu mengutamakan aspek keselamatan dalam memodifikasi maupun menggunakan motor serba guna ini.

Viar juga dilengkapi dengan garansi mesin selama 3 tahun dan kelistrikan selama 6 bulan. Beberapa kelebihan motor ini juga antara lain sudah dilengkapi dengan radiator dengan electric fan, dilengkapi ban serep yang bisa digunakan untuk roda depan dan belakang, anti karat dengan teknologi electroplating, engine mounting yang membuat motor ini menjadi sangat nyaman. Serta banyak teknologi lainnya yang membuat Viar semakin tangguh di segala medan.

Saat ini Viar dibandrol dengan harga:
Viar Karya Bit Rp 22.630.000
Viar Karya 150 R Rp 25.980.000
Viar Karya 150 L Rp 26.590.000
Viar Karya 200 R Rp 28.000.000
Viar Karya 200 L Rp 28.880.000
Viar Karya 300 R Rp 34.570.000


Viar dapat dibeli di :
Muncul Bursa Motor
Jalan Yos Sudarso 152 Gombong , Kebumen
telepon (0287) 472150

Muncul Motor Kebumen
Jalan A. Yani nomor 88 Kebumen
 telepon (0287) 383382

Muncul Motor Purwokerto
Jalan Gerilya Timur Nomor 49 Purwokerto
Telepon (0281) 633399

Muncul Motor Purbalingga
Jalan Wirasaba (Gang Mayong) 17 Purbalingga
Telepon (0281) 891464.


Powered by Blogger.