Header Ads

Ahmad Ujang Sugiono Bakal Dilantik jadi Sekda Kebumen Siang ini

www.inikebumen.net KEBUMEN - Teka-teki siapa yang akan dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kebumen terjawab sudah. Yakni, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen Ahmad Ujang Sugiono.
Ahmad Ujang Sugiono Bakal Dilantik jadi Sekda Kebumen Siang ini
Karangan bungan ucapan selamat atas dilantiknya Ahmad Ujang Sugiono sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen mulai memenuhi Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Jumat pagi.
Kepastian ini terungkap dari karangan bunga ucapan selamat yang dikirimkan oleh sejumlah instansi di halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Jumat pagi, 9 November 2018.

Pada karangan bungan hampir serupa itu bertuliskan "Selamat & Sukses Atas Dilantiknya BPK H Ahmad Ujang Sugiono SH Sebagai Sekda Kab Kebumen".

Sesuai jadwal, Ahmad Ujang Sugiono akan dilantik dan diambilsumpahnya sebagai Sekretaris Daerah oleh Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, usai salat jumat sekitar pukul 14.00 WIB.

Sekda Kebumen terpilih yang dilantik hari ini merupakan kandidat tiga besar hasil Seleksi Terbuka (lelang jabatan) beberapa waktu lalu. Ketiga kandidat tersebut berturut-turut adalah Ahmad Ujang Sugiono (Kepala Dinas Pendidikan), Siti Kharisah (Sekretaris DPRD Kebumen) dan Widiatmoko (Asisten 3 Sekda).

Wakil Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz, menegaskan pelantikan tersebut setelah SK dari Kementerian Dalam Negeri diterima Rabu 7 November 2018. Sayangnya, Gus Yazid (sapaan akrabnya) masih belum mau menyebutkan nama Sekda yang dipilihnya itu.

"Inikan masih rahasia negara. Jadi belum ada yang tahu, tahunya setelah diumumkan oleh protokol," kata Yazid Mahfudz, saat dihubungi melalui ponsel pribadinya, Kamis sore.

Gus Yazid mengatakan, tiga kandidat Sekda diundang pada acara yang rencananya digelar usai Salat Jumat itu. "Setiap pejabat yang akan dilantik kan begitu, tahunya mereka mendapat undangan," ujarnya.

Meski masih enggan menyebutkan nama, Gus Yazid, menegaskan Sekda yang akan dilantik merupakan tiga kandidat hasil seleksi dari Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen. Nama tersebut telah melalui proses uji publik dan dikonsultasikan dengan Gubernur Jawa Tengah.

"Rekomendasinya sudah jelas, saya juga telah mengkomunikasikan dengan DPRD, birokrasi. Termasuk minta masukan dari OPD sampai Forkopimda. Saya mohon maaaf, namanya besok saja," terangnya.(*)

Powered by Blogger.