Header Ads

Bazar UMKM Naik Kelas Digelar di Gedung PLUT Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Dinas Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disnaker KUKM) Kebumen menggelar Bazar UMKM Naik Kelas di Aula PLUT Kebumen, 9-11 November 2018.
Bazar UMKM Naik Digelar di Gedung PLUT Kebumen
Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, meninjau stand pada Bazar UMKM naik kelas di Aula PLUT Kebumen, Jumat  pagi, 9 November 2018.
Bazar ini menampung 270 pelaku UMKM di Kebumen dengan jumlah 100 stand. Mulai dari stand olahan makanan, kerajinan tangann, hingga kuliner. Selain itu, juga dipamerkan produk hasil kreativitas SLB Tamanwinangun, Kecamatan Kebumen.

Bazar tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Jumat pagi, 9 November 2018. Hadir pada pembukaan, Wakil Ketua Dekrasnada Kebumen Zuhroh Yazid Mahfudz, Kepala Dinas Naker KUKM Dwi Suliyanto, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Azam Fatoni, serta sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan UMKM Kabupaten Kebumen tahun 2018 sejumlah 43.132. Sebagian besar merupakan usaha mikro yang memiliki aset maksimal Rp 50 juta.

Sejak 2014 dengan pendampingan melalui PLUT KUMKM Kabupaten Kebumen, para pelaku UMKM telah mengalami perkembangan cukup signifikan yang sering disebut dengan UMKM Naik Kelas.

"UMKM merupakan salah satu perjuangan dalam bidang ekonomi masyarakat yang bisa dikategorikan sebagai pahlawan ekonomi bangsa. Yang mampu bertahan menghadapi gejolak ekonomi dunia," ujar Yazid Mahfudz.

Bazar tersebut, kata dia, untuk mengenalkan dan mempromosikan Produk UMKM yang sudah mengalami pengembangan lebih baik dan berdaya saing. Selain juga mensosialisasikan fungsi dan keberadan PLUT kepada masyarakat sebagai pusat kegiata, aktivitas, dan pelayanan bagi para pelaku UMKM.(*)
Powered by Blogger.