Header Ads

Belajar di Kantor Polisi, Ratusan Anak TK Diajarkan Tertib Berlalulintas

www.inikebumen.net KEBUMEN - Tak seperti biasanya, Mapolres Kebumen dipenuhi oleh ratusan murid TK dan PAUD, Jumat, 2 November 2018. Mereka belajar di kantor polisi.
Belajar di Kantor Polisi, Ratusan Anak TK Diajarkan Tertib Berlalulintas
Ratusan anak TK dan PAUD foto bersama saat belajar di Polres Kebumen.
Mereka berasal dari TK Ulil Albab, TK Tunas Bangsa, TK Masyitoh 1 Bumirejo, TK Syajarotun Thayyibah, PAUD Anggrek Kutosari dan KB Permata Bunda Kutosati.

Didampingi guru pendamping, mereka dikenalkan dengan rambu Lalu lintas. Mereka juga diajak keliling kompleks Mapolres untuk melihat lebih dekat para polisi yang sedang bertugas.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno, menjelaskan kegiatan itu adalah program polisi sahabat anak.

"Sebetulnya ini adalah kegiatan rutin Sat Lantas Polres Kebumen, polisi sahabat anak. Anak anak kita ajak ke Polres untuk belajar belajar dan bermain bersama," ujar Suparno.

Menurutnya, polisi sahabat anak adalah salah satu program unggulan Polres Kebumen dimana anak-anak (pelajar) diperkenalkan dengan polisi lebih dekat.

"Kegiatannya macam-macam. Para murid kita ajarkan cara mengenakan helm yang benar. Selanjutnya kita ajak mereka melihat tugas polisi lebih dekat. Anak anak kita berikan kesempatan melihat kendaraan yang biasa kita gunakan untuk tugas patroli," imbuhnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut sekaligus mengajak para murid TK maupun Paud untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

"Diharapkan murid-murid TK dan Paud bisa lebih mengerti tentang tata cara berlalu lintas. Kasat saat kembali ke rumah, harapannya, anak-anak mau mengingatkan orang tuanya agar tertib Berlalulintas," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.