Header Ads

Cipto Waluyo Tak Hadir, Tiga Anggota PAW DPRD Kebumen Dilantik Agung Prabowo

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pengambilan sumpah tiga anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) yang seharusnya dipimpin oleh Ketua DPRD Kebumen Cipto Waluyo, kemarin digantikan oleh Wakil Ketua Agung Prabowo.
Cipto Waluyo Tak Hadir, Tiga Anggota PAW DPRD Kebumen Dilantik Agung Prabowo
Tiga Anggota DPRD PAW mengucapkan sumpahnya pada Rapat Paripurna DPRD Kebumen.
Politisi PDI Perjuangan itu tak hadir setelah sehari sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Beliau masih di Kebumen, tapi menginformasikan belum bisa hadir," kata Wakil Ketua DPRD Kebumen, Bagus Setiyawan, dikonfirmasi keberadaan Cipto Waluyo, Rabu 31 Oktober 2018.

Tiga anggota DPRD Pengganti Antar Waktu sisa masa jabatan 2014 -2019 diambil sumpahnya melalui Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kebumen di Ruang Pairpurna, Rabu kemarin.

Ketiganya, yakni Pramono dari Fraksi Keadilan Sejahtera, menggantikan Herni Ning Susanti. Herni diganti, karena mengundurkan diri, setelah maju menjadi calon anggota DPRD Kabupaten Kebumen dari partai lain, yakni Partai Amanat Nasional (PAN).

Anggota DPRD PAW lain, Nur Hasim, menjadi anggota Fraksi Partai Amanat Nasional, menggantikan Adib Mustaqin, yang meninggal dunia pada 23 Juli 2018.

Kemudian, Sugito menggantikan Dian Lestari Subekti Pertiwi dari PDI Perjuangan. Dian Lestari diberhentikan oleh pimpinan PDI Perjuangan karena tersandung kasus korupsi.

Agung Prabowo yang memimpin rapat didampingi Wakil Ketua lainnya, Miftahul Ulum dan Bagus Setiyawan. Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati KebumenYazid Mahfudz, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, Kepala Kejaksaan Negeri Kebumen Erry Pudyanto Marwantono, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Piliang, dan Ketua Pengadilan Negeri Sapto Supriyono. Serta sejumlah pengurus partai politik dan pejabat lainnya di jajaran Pemkab Kebumen.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Yazid Mahfudz, berharap dengan dilantiknya tiga anggota DPRD baru dapat mendukung kerjasama yang baik dan sinergis. Antar anggota DPRD maupun dengan Pemerintah Kabupaten Kebumen, untuk bersama-sama membangun dan memajukan Kabupaten Kebumen yang lebih baik lagi.

"Apalagi sebentar lagi, kita akan memasuki tahun 2019, yang merupakan ”tahun politik”," ujar Yazid Mahfudz.

Disisi lain, Gus Yazid berharap, meski saat ini mulai disibukkan dengan Pemilu Legislatif serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, para anggota DPRD tetap konsisten dan berkonsentrasi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, mengemban amanah dan kepercayaan rakyat. 

"Mari kita wujudkan kemitraan yang serasi, seimbang serta sinergis, antara jajaran legislatif dan eksekutif. Demi memperkuat tata pemerintahan lokal yang baik," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.