Header Ads

Hari Ini, 449 Desa di Kebumen Pamer Potensi di Bursa Inovasi

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 449 desa di Kabupaten Kebumen mengikuti Bursa Inovasi Desa (BID) di Hotel Mexolie Kebumen, hari ini, Kamis, 8 November 2018.
Hari Ini, 449 Desa di Kebumen Pamer Potensi di Bursa Inovasi
Ilustrasi
Penyelenggara pemerintahan dari 449 desa tersebut bisa belajar dan bertransaksi dalam program inovasi desa yang difasilitasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kebumen. Rencananya, pameran produk unggulan desa tersebut bakal dibuka Wakil Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz.

Kabid Pemberdayaan Masyarakat Pembangunan dan Kerjasama Desa, Yuswadi, mengatakan pada kegiatan Bursa Inovasi Desa tersebut akan diisi paparan sekaligus pameran inovasi. "Setiap desa diwajibkan membawa potensi dan inovasi yang dimiliki," terang Yuswadi.

Pihaknya berharap, melalui Bursa Inovasi Desa dapat menjadi referensi bagi pemerintah desa mengembangkan inovasinya masing-masing. Dengan hadirnya perwakilan desa, yaitu kepala desa dan BPD diharapkan dapat menyerap informasi dalam Bursa Inovasi Desa untuk diterapkan di desanya.

Koordinator Pendamping Desa Kabupaten Kebumen Ahmad Samsul Hadi mengungkapkan, dalam bursa inovasi desa akan ditampilkan beberapa inovasi desa yang baik di Kebumen.

Inovasi dalam bidang ekonomi, infrastruktur, dan sumber daya manusia. Selain berupa stand, inovasi pilihan tersebut juga ditampilkan video singkat berkaitan inovasi desa.(*)

Powered by Blogger.