Jelang Musim Hujan, Sabhara Polres Kebumen Periksa Perahu Karet - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Jelang Musim Hujan, Sabhara Polres Kebumen Periksa Perahu Karet

www.inikebumen.net KEBUMEN - Tak seperti biasanya para personel Dalmas Polres Kebumen mengeluarkan seluruh isi Gudang Sat Sabhara, Rabu, 31 Oktober 2018.
 Jelang Musim Hujan, Sabhara Polres Kebumen Periksa Perahu Karet
Perahu karet serta seluruh Peralatan SAR Polres Kebumen dikeluarkan dari gudang.
Dipimpin Kasat Sabhara AKP Rudjito, para personel Dalmas terlihat mengeluarkan beberapa perahu karet, pelampung, tambang, sekop pasir, serta peralatan SAR lainnya. Peralatan yang biasa digunakan untuk evakuasi bencana alam dikeluarkan semuanya dan didata serta dicek kondisinya.

Seluruh perahu karet dicek dengan dipompa untuk memastikan tidak ada yang bocor.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kasubbag Humas Polres AKP Suparno, mengatakan Sat Sabhara tengah melakukan pengecekan terhadap peralatan evakuasi bencana alam.

"Pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi peralatan SAR atau peralatan evakuasi tanggap bencana alam. Jika ada yang rusak jadi segera diperbaiki. Jadi, saat akan digunakan semua telah siap," jelas AKP Suparno.

AKP Rudjito, menambahkan dengan dikeluarkannya peralatan SAR milik Sat Sabhara tersebut sebagai antisipasi bencana alam. Hal ini karena jika dilihat di berbagai berita, beberapa daerah intensitas curah hujan mulai tinggi.

"Semoga ini hanya antisipasi saja. Di Kebumen kondusif. Semuga tidak ada bencana alam di Kebumen. Namun kita sudah persiapkan semua, termasuk latihan evakuasi korban bencana beberapa waktu lalu," kata AKP Rudjito.

Sebelumnya Sat Sabhara Polres Kebumen rutin latihan SAR, diantaranya latihan membawa korban dengan seutas tali hingga latihan turun tebing.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>