Header Ads

Jelang Penetapan Geopark Nasional, Pemkab Kebumen Luncurkan Aplikasi "Plesir Kebumen"

www.inikebumen.net KEBUMEN - Untuk memberikan informasi potensi wisata yang ada di Kabupaten Kebumen, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kabupaten Kebumen meluncurkan aplikasi berbasis Android "Plesir Kebumen". Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis. 
Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, saat meluncurkan aplikasi berbasis Android "Plesir Kebumen" di Benteng Van Der Wijck Gombong, 10 November 2018 lalu. (foto: Humas Pemkab Kebumen)
Secara resmi inovasi baru ini telah diluncurkan oleh Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz pada rangkaian acara Jazz Lukulo dan Soft Launching Geopark Karangsambung-Karangbolong di Benteng Van Der Wijck Gombong, 10 November 2018.

Kepala Disporawisata Kabupaten Kebumen, Azam Fathoni, menjelaskan aplikasi "Plesir Kebumen" berisi banyak informasi lengkap terkait tempat-tempat dan keunggulan wisata di Kebumen.

"Kami terus melakukan inovasi dalam pemasaran pariwisata. Bahkan sudah mulai dilakukan dengan sistem digital marketing," ujar Azam Fatoni, didampingi Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Unggul Winarti.

Azam memaparkan, aplikasi "Plesir Kebumen" yang berbasis android ini dilengkapi dengan sejumlah menu tentang tempat-tempat dan keunggulan wisata di Kebumen. Menurutnya, aplikasi ini dapat diakses oleh siapa pun melalui ponsel pintar di PlayStore.

Lebih jauh, Azam, mengatakan dalam aplikasi ini tidak hanya sembilan wisata yang dikelola oleh pemerintah daerah saja. Namun juga menyuguhkan menu objek-objek wisata rintisan yang dikelola oleh swasta dan desa di Kebumen.

Selain itu aplikasi Plesir Kebumen juga menyuguhkan profil budaya, berita, kuliner, hotel, hingga cendera mata, oleh-oleh khas Kebumen galeri foto, video, event dan sejumlah menu lainnya.

Pihaknya berharap adanya aplikasi ini dapat mendongkrak kunjungan wisata di Kebumen. Sekaligus, membuat wisatawan dapat lebih nyaman saat menghabiskan rekreasi pada libur lebaran kali ini.

Inovasi baru ini mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Yazid Mahfudz. Menurut Yazid Mahfudz, inovasi tersebut sebagai salah satu media promosi pariwisata di Kabupaten Kebumen.

Aplikasi "Yuh Plesir Kebumen" adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Disorawisata Kabupaten Kebumen guna mempermudah masyarakat atau wisatawan menemukan berbagai obyek wisata menarik di Kabupaten Kebumen.(*)
Powered by Blogger.