Header Ads

Jelang Serah Terima Jabatan Kapolres, Polisi Kebumen Latihan Pedang Pora

www.inikebumen.net KEBUMEN – Jabatan Kepala Kepolisian Resor Kebumen tak lama lagi akan diisi oleh orang baru. AKBP Arief Bahtiar digantikan oleh AKBP Roberth Pardede.
Jelang Serah Terima Jabatan Kapolres, Polisi Kebumen Latihan Pedang Pora
Sejumlah personel Polres Kebumen mengikuti latihan pedang pora, Selasa pagi.
Untuk menyambut pejabat baru tersebut, Polres Kebumen menggelar latihan Pedang Pora di halaman Mapolres setempat, Selasa pagi, 13 November 2018. Latihan yang diikuti seluruh Perwira Staff tersebut dipimpin langsung Waka Polres Kebumen Kompol Prayuda Wiatmoko.

Pedang Pora adalah barisan Perwira dengan menghunuskan pedang membentuk gapura dan biasanya sebagai bentuk penghormatan kepada pejabat khusus di Kepolisian.

Pedang pora akan membentuk barisan di dekat pintu gerbang menyambut pejabat baru. Selama pelaksanaan Pedang Pora, nantinya akan diiringi puisi menambah sakral prosesi penyambutan.

“Dalam waktu dekat Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar akan bergeser ke Polres Demak, menjadi Kapolres di Demak. Sesuai surat telegram Kapolri, dalam waktu dekat, Jabatan Kapolres Kebumen akan diisi oleh AKBP Roberth Pardede,” jelas Kasubbag Humas Polres Kebumen, AKP Suparno.

Selain sebagai pengormatan penyambutan pejabat baru, tradisi Pedang Pora yang sudah turun temurun di Polres Kebumen untuk menghantarkan pejabat lama meninggalkan Kesatuan untuk melanjutkan tugas di tempat dinas yang baru.

“Ini bentuk penghormatan Kesatuan terhadap pimpinan.  Ini adalah tradisi khusus Kepolisian di Polres Kebumen,” ujarnya.(*)
Powered by Blogger.