Header Ads

Lepas Imej Negatif, Keposan Ditetapkan jadi Kampung Anti Narkoba

www.inikebumen.net KEBUMEN - Kampung Keposan yang berada di wilayah Kelurahan/Kecamatan Kebumen, ditetapkan sebagai Kampung Anti Narkoba, Miras dan Anti Perjudian. Secara resmi kampung percontohan itu diresmikan oleh Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, Jumat siang, 23 November 2018.
Lepas Imej Negatif, Keposan Ditetapkan jadi Kampung Anti Narkoba
Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, bersama Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono meresmikan Kampung Keposan sebagai Kampung Anti Narkoba
Pemilihan Kampung Keposan ini karena dinilai warga setempat sudah mulai tertib. Setelah beberapa tahun sebelumnya mempunyai imej negatif.

"Pada beberapa tahun belakang ini, warga kampung Keposan mampu merubah imej tersebut ke arah yang lebih baik,"  ujar Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar.

"Maka dari itu, kita (Polres Kebumen) bersama Pemerintah Daerah, Kecamatan Kebumen, TNI, kita berikan apresiasi kepada kampung Keposan. Warga Kampung Keposan mampu membuktikan," sambungnya.

Untuk mewujudkan kampung anti Narkoba, Miras, maupun Perjudian, kata Kapolres, semua elemen harus bersatu padu memberantas penyakit masyarakat tersebut.

Pihaknya berharap dengan penyematan kampung Anti Narkoba, Miras dan perjudian bisa menjadi rangsangan positif, bagi masyarakat Keposan untuk lebih tertib.

Dari data yang dikatakan AKBP Arief Bahtiar,  37 sampai 40 orang meninggal dunia setiap harinya akibat penyalahgunaan Narkoba.

Salah satu tokoh setempat, Misbahul Munir, menyambut baik adanya peresmian tersebut. Ia meminta kepada seluruh warga masyarakat Keposan untuk ikut mendukung kegiatan itu.

"Kegiatan ini tidak akan berhasil tanpa dukungan dari warga masyarakat. Jadi masyarakat harus ikut mendukung dan mensukseskan Kampung Keposan adalah kampung anti Narkoba, Miras dan Perjudian," kata Misbahul Munir.

Ia bercerita, bahwa sebelumnya, Kampung Keposan juga telah diresmikan sebagai kampung kuliner oleh pemerintah. Jadi adanya persemian Kampung anti Narkoba Miras dan Perjudian menambah deretan prestasi positif Kampung Keposan.(*)
Powered by Blogger.