Header Ads

Pemkab Kebumen Hibahkan Rp 1,4 Miliar untuk Bangun Gedung Satreskrim Polres

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pada 2019 mendatang Polres Kebumen bakal menerima bakal menerima hibah senilai Rp 1,4 miliar. Hibah tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Kebumen tahun anggaran 2019.
Pemkab Kebumen Hibahkan Rp 1,4 Miliar untuk Bangun Gedung Satreskrim Polres
Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, menyerahkan berita acara hibah kepada Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar di Mapolres Kebumen, Rabu, 28 November 2018.
Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, menjelaskan hibah tersebut rencananya akan digunakan untuk membangun Gedung Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim).

"Sesuai usulannya akan digunakan untuk renovasi peningkatan Gedung Sat Reskrim yang akan dilakukan pada tahun 2019," ujar Arief Bahtiar, pada acara apel bersama dalam rangka penandatanganan naskah perjanjian hibah barang milik daerah kepada Polres Kebumen di halaman Mapolres Kebumen, Rabu pagi, 28 November 2018.

Pada kesempatan yang sama Pemkab Kebumen juga menyerahkan hibah berupa sebidang tanah seluas 1.800 meter persegi kepada Polres Kebumen. Tanah yang dihibahkan itu merupakan tanah sawah eks bengkok Kelurahan Panjer, Kecamatan Kebumen.

Tanah hibah yang letaknya tepat di belakang Kompleks Mapolres Kebumen rencananya akan diperuntukkan untuk Gedung Sat Lantas atau Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas).

Arief Bahtiar mengungkapkan, hibah tersebut menjadi kabar gembira bagi Polres Kebumen dan warga Kebumen. Sebab,dalam waktu dekat Gedung Sat Lantas dan Kantor Satpas tidak lagi berjauhan dengan Mapolres Kebumen.

"Ini akan mempermudah masyarakat dalam melakukan pengurusan di Polres Kebumen, maupun pengurusan SIM di Kantor Sat Lantas. Karena sudah menjadi satu kompleks dengan Mapolres," terangnya.

Ia menambahkan, Kantor Sat Lantas di Mertokondo saat ini menempati tanah yang bukan milik milik Polri maupun pemerintah daerah. Selain itu, luas tanah yang sekarang ditempati Sat Lantas juga terbatas. Sehingga pelayanan kepada masyarakat juga terbatas.

"Jadi kami berharap, setelah tanah hibah dibangun, maka pelayanan SIM akan lebih optimal," imbuhnya.

"Namun untuk Satpas atau kantor Lalulintas, rencananya baru diusulkan di tahun 2019," sambungnya.

Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz menyerahkan langsung berita acara hibah tanah kepada Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar.

Yazid Mahfudz berharap dengan hibah tersebut, pelayanan Polres Kebumen kepada masyarakat dapat berjalan dengan lancar. "Sehingga membawa manfaat untuk kita bersama," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.