Header Ads

Peringati HCPSN, PDAM Kebumen Tanam Ribuan Pohon

www.inikebumen.net PONCOWARNO - PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen menanam sedikitnya 3.000 bibit tanaman pada peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) tahun ini.
Peringati HCPSN, PDAM Kebumen Tanam Ribuan Pohon
Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz (tengah), didampingi Direktur PDAM Kebumen Zein Musta'in (Kanan) dan Kepala Dinas Perkim LH Edi Rianto (kiri), menanam pohon pada Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional di Kawasan Objek Wisata Jembangan, Selasa, 27 November 2018.
Bibit tanaman yang ditanam itu merupakan sumbangan dari pelanggan baru PDAM Kebumen melalui program Banyu Mancur Wite Tukul (BMW T21).

Direktur PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen, Zein Musta'in, mengatakan 1.200 batang bibit tanaman ditanam di lokasi Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional Kabupaten Kebumen di Objek Wisata Alam Jembangan, Kecamatan Poncowarno, Selasa, 27 November 2018. Sedangkan, sisanya ditanam di wilayah Sempor, Ayah dan Buayan.

"Yang ditanam ini merupakan tanaman buah dan non buah yang seratus persen dari para pelanggan baru PDAM," terang Zein Musta'in, disela-sela acara Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional di Jembangan.

Tanaman buah itu diantaranya ada tanaman sirsak, jambu air, jambu batu, jeruk, hingga rambutan. "Sedangkan, tanaman non buah diantaranya yang bukan albasia. Karena tanaman yang kita tanam ini fungsinya untuk menyimpan air," ujarnya.(*)
Powered by Blogger.