Header Ads

Persak Krisis Keuangan, Fajar Muda Wakili Kebumen di Piala Soeratin U-13

www.inikebumen.net KEBUMEN - Tim sepak bola Fajar Muda FC Karangduwur Kecamatan Petanahan, mewakili Kabupaten Kebumen pada Piala Soeratin U-13 Jawa Tengah tahun 2018.
Persak Krisis Keuangan, Fajar Muda Wakili Kebumen di Piala Soeratin U-13
Para punggawa SSB Fajar Muda Karangduwur foto bersama sebelum berlaga pada penyisihan Piala Soeratin di Stadion Pandaran Semarang, Minggu, 4 November 2018.
Majunya Fajar Muda karena Persatuan Sepak Bola Kebumen (Persak) tak mampu mengirimkan wakilnya. Hal ini disebabkan Persak tak memiliki anggaran.

Manajer Fajar Muda FC, H Darhadi, menjelaskan para punggawanya sudah mulai berlaga pada babak penyisihan pertama di Stadion Pandanaran Semarang, Minggu, 4 November 2018.

Pada penyisihan pertama, Fajar Muda menerjunkan 18 pemain. "Bertemu dengan BSFA Wonosobo," kata Darhadi, saat dihubungi melalui ponsel pribadinya, Senin 5 November 2018.

Pada penyisihan pertama, Fajar Muda kalah tipis dari BSFA Wonosobo dengan skor akhir 1:2. Pemain Fajar Muda yang berhasil membobol gawang lawang adalah Trivan Khoeruloh.

"Pertandingannya menggunakan sistem setengah kompetisi, jadi kita masih ada peluang menang," ujar adik kandung dari Anggota DPR RI Darori Wonodipuro ini.

Darhadi mengatakan, pada Piala Soeratin U-13 tahun 2018, Fajar Muda masuk ke dalam Grup D. Yakni bersama Terang Bangsa FC, BSFA Wonosobo, Bhaladika Semarang, Madya Pemda Surakarta dan Fajar Muda Kebumen.

Adapun jadwal pertandingan yang harus dilakoni Fajar Muda, yaitu penyisihan pertama pada 4 November lalu yang bertemu BSFA Wonosobo. Kemudian, penyisiahan selanjutnya pada 11 November, Bhaladika Semarang akan bertemu Fajar Muda. Pada 25 November, Fajar Muda akan menantang Terang Bangsa. Semua pertandingan tersebut digelar di Semarang.

Jika lolos fase group, Fajar Muda akan maju ke babak penyisihan dua pada 25 November. Selanjutnya, babak semifinal pada 2 Desember dan babak final digelar ada hari yang sama. "Semua biaya untuk kegiatan ini ditanggung oleh CV Karisma Petanahan," imbuhnya.   

Ia meminta doa dari masyarakat Kabupaten Kebumen, agar Fajar Muda bisa menang pada partai selanjutnya. Sehingga bisa membawa nama harum bagi Kabupaten Kebumen.(*)
Powered by Blogger.