Header Ads

Sah! Ahmad Ujang Sugiono Resmi Jabat Sekda Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Ahmad Ujang Sugiono, resmi menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen. Dia dilantik dan diambilsumpahnya oleh Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, di Pendopo Bupati, Jumat sore, 9 November 2018.
Sah! Ahmad Ujang Sugiono Resmi Jabat Sekda Kebumen
Ahmad Ujang Sugiono saat diambilsumpahnya sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen di Pendopo Bupati, Jumat sore.
Ahmad Ujang Sugiono, dipilih menjadi orang nomor satu di jajaran birokrasi Pemkab Kebumen oleh Wakil Bupati Yazid Mahfudz setelah dikonsultasikan ke Gubernur Jawa Tengah.

Hadir pada pelantikan itu, Wakil Ketua DPRD Kebumen Miftahul Ulum, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Piliang, Pj Sekda Mahmud Fauzi. Serta sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Kebumen.

Tak hanya dilantik dan diambilsumpahnya, pada kesempatan itu Ahmad Ujang Sugiono juga menandatangani delapan pakta integritas sebagai Sekda di hadapan Wakil Bupati.

Pakta integritas tersebut diantaranya, harus loyal terhadap pimpinan, bekerja sesuai aturan. Kemudian, harus berani memberantas korupsi, kolusi dan nepotisme di Kabupaten Kebumen, hingga harus berani memberikan masukan kepada bupati jika kebijakannya tidak sesuai aturan.

Wakil Bupati Yazid Mahfudz, mengatakan penetapan dan pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah telah mendapat rekomendasi dari Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Menteri Dalam Negeri dan Gubernur Jawa Tengah.

"Posisi sekretaris daerah sangat strategis, terutama untuk menggerakkan mesin birokrasi dan menjalankan visi dan misi kepala daerah," kata Yazid Mahfudz.

Menurutnya, secara fungsional bertanggungjawab langsung pada Bupati dan Wakil Bupati. Dilain pihak, Sekretaris Daerah juga harus membaca dinamika yang sedang berkembang dalam masyarakat. "Untuk itu saya minta pada Sekretaris Daerah yang baru dilantik agar memelihara dan meningkatkan kualitas hasil-hasil pembangunan," pintanya.

Yazid Mahfudz, meminta Sekda baru menjadi pejabat yang proaktif dalam melayani kepala daerah, mengkoordinasikan perangkat daerah dan mengabdi kepada masyarakat. Serta mendinamisasikan organisasi Pemerintah Kabupaten Kebumen.

"Untuk mencapai itu, kita harus membangun birokrasi yang bersih dan profesional. Yang bisa mendukung tercapainya visi Daerah, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.