Header Ads

Tekan Angka Pelanggaran Lalu Lintas, Polisi Kebumen Gelar Sosialisasi di Pasar Burung

www.inikebumen.net KEBUMEN - Untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas pada masa Operasi Zebra Candi 2018, Polres Kebumen menggelar sosialisasi di Pasar Koplak Kebumen, Kamis siang, 1 November 2018.
Tekan Angka Pelanggaran Lalu Lintas, Polisi Kebumen Gelar Sosialisasi di Pasar Burung
Menggunakan pengeras suara petugas Polres Kebumen menyosialisasikan Operasi Zebra.
Para pengunjung pasar, termasuk pecinta burung kicauan yang tengah berada di pasar burung itu menjadi sasaran sosialisasi dari Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno, mengatakan sosialisasi tersebut untuk mengingatkan masyarakat agar melengkapi perlengkapan berkendara saat menggunakan kendaraan di jalan raya.

"Melalui sosialisasi untuk menekan angka pelanggaran. Juga, kita ingatkan kembali para pengguna jalan untuk mengecek perlengkapan berkendara," jelas AKP Suparno.

Ada 7 prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi. Pertama, pengemudi menggunakan Handphone. Selanjutnya, pengemudi melawan arus atau berjalan pada bukan jalurnya.

Selanjutnya pengemudi sepeda motor yang kedapatan berboncengan lebih dari satu, karena hal tersebut membahayakan. Pengemudi di bawah umur. Pengemudi sepeda motor, tidak menggunakan helm SNI.

Selanjutnya pada nomor enam, pengemudi kedapatan menggunakan Narkoba atau mabuk-mabukan.  Yang terakhir berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan. Pada posisi ini pengendara membahayakan dirinya dan orang lain.

Jika didapati pelanggaran itu, maka para pengendara atau pengguna jalan bisa diberikan sanksi tilang.(*)

Powered by Blogger.