Header Ads

Wakil Bupati Kebumen Tutup MTQ Pelajar ke-33 Jawa Tengah

www.inikebumen.net KEBUMEN - Wakil Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, menutup Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Pelajar ke-33 Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2018 di Alun-alun Kebumen, Kamis, 15 November 2018.
Wakil Bupati Kebumen Tutup MTQ Pelajar ke-33 Jawa Tengah
Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, menutup MTQ Pelajar ke-33 tingkat Provinsi Jawa Tengah 2018 di Alun-alun Kebumen, Kamis, 15 November 2018.
Dalam sambutannya, Yazid Mahfudz, menyampaikan MTQ Pelajar kali ini boleh saja berakhir. Namun semangat dan kecintaan untuk mencintai dan mempelajari Al Quran tidak boleh mengenal kata akhir.

"Begitu juga persahabatan dan persaudaraan di antara kita. Karena MTQ ini dan MTQ-MTQ selanjutnya hakikatnya adalah berkah bagi kita semua," ujarnya.  

Yazid Mahfudz, berharap kesemarakan syiar MTQ ini akan meningkatkan kecintaan, pendalaman dan pengamalan Al-Quran. Sehingga setiap orang akan menjadi pribadi yang Qurani.

Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, menjelaskan MTQ Pelajar ke-33 Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2018 berlangsung 12 hingga 15 November 2018. Peserta yang mengikuti acara ini mencapai 770 peserta pelajar SD/MI, SLTP/MTs dan SLTA/SMK/MA dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

"Setiap kafilah maksimal mengirimkan 22 peserta. Sehingga diperkirakan peserta yang akan mengikuti MTQ pelajar di Kebumen mencapai 770 orang," terangnya.

Adapun cabang musobaqoh pada MTQ tersebut, yakni tartil alquran putra dan putri yang akan dipusatkan di Aula SMP Negeri 1 Kebumen dan SMA Negeri 1 Kebumen. Cabang tilawah alquran putra dan putri dipusatkan di Aula SMP Negeri 1 Kebumen dan SMP Negeri 7 Kebumen.

Kemudian, cabang hafidz alquran untuk SMP/MTs dipusatkan di Aula SMP Negeri 2 Kebumen. Sedangkan, tahfidz alquran 5 juz dan tilawah alquran SMA/SMK/MA putra putri di Aula Kementerian Agama Kabupaten Kebumen.

Selain memperebutkan piala bergilir dari Gubernur Jawa Tengah, kata dia, pemenang MTQ Pelajar tingkat Jawa Tengah ini nantinya juga menjadi duta Jawa Tengah dalam musabaqah tingkat nasional.(*)
Powered by Blogger.