17 SD di Kebumen Masih Belum Miliki Kepala Sekolah

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 17 sekolah dasar di Kabupaten Kebumen masih belum memiliki kepala sekolah. Hal ini lantaran dari beberapa kali dibuka seleksi pendaftaran calon kepala sekolah selalu minim peserta.
17 SD di Kebumen Masih Belum Miliki Kepala Sekolah
Kepala Sekolah mengucapkan sumpah dibawah kitab suci sebelum menduduki jabatan barunya di Pendopo Bupati Kebumen, Kamis, 27 Desember 2018.
"Sementara dijabat oleh Plt, kepala sekolah dari sekolah lain merangkap jabatan," terang Kabid Administrasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen, Farita Listiyati, disela-sela acara pengambilan sumpah dan pelantikan guru PNSD yang ditugaskan sebagai kepala sekolah di lingkungan Pemkab Kebumen tahun 2018 di Pendopo Bupati Kebumen, Kamis, 27 Desember 2018.

Untuk mengisi kekosongan tersebut, pihaknya akan membuka seleksi kembali pada tahun depan. Sehingga diharapkan tidak lagi ada sekolah yang tidak memiliki kepala sekolah.

Sementara itu, sebanyak 161 guru PNSD dilantik dan diambilsumpahnya sebagai kepala sekolah oleh Wakil Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz, kamis sore.

Dari jumlah itu terdiri 39 orang kepala sekolah baru yang ditugaskan di Sekolah Dasar (Dasar). Sedangkan, kepala sekolah yang dimutasi terdiri 109 kepala SD dan 13 kepala SMP.(*)
Powered by Blogger.