Jabat Kapolres Kebumen, Robertho Pardede Disambut Pedang Pora

www.inikebumen.net KEBUMEN - Resmi menjabat sebagai Kapolres Kebumen, AKBP Robertho Pardede disambut upacara pedang pora di halaman Mapolres Kebumen, Sabtu, 8 Desember 2018.
Jabat Kapolres Kebumen, Robertho Pardede Disambut Pedang Pora
AKBP Robertho Pardede dan istri disambut pedang pora saat memasuki gerbang Polres Kebumen.
Upacara yang dipimpin oleh Wakapolres Kebumen Kompol Prayuda Widiatmoko, sekitar pukul 10.00 WIB. Begitu Robertho Pardede dan istri tiba di depan pintu gerbang Mapolres Kebumen, langsung disambut dengan pengalungan karangan bunga dan barisan pedang pora oleh para Perwira Polres Kebumen.

"Penyambutan dengan tradisi upacara pedang pora merupakan tradisi turun temurun Polres Kebumen saat menyambut pimpinan (Kapolres) maupun pejabat Polri lainnya," terang Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno.

Setelah dikalungkan karangan bunga, Robertho Pardede bersama istri berjalan di tengah barisan pedang pora yang menyerupai gerbang pintu masuk.

Berdasarkan surat telegram Kapolri pada Oktober 2018 lalu, Robertho Pardede harus menduduki jabatan baru, dari Kapolres Wonogiri menjadi Kapolres Kebumen. Sedangkan pejabat lama, pada surat Telegram yang sama akan bergeser menjadi Kapolres di Demak.(*)

Powered by Blogger.