Jaga Kesinambungan Organisasi, Perwari Kebumen Lakukan Regenerasi

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pengurus Cabang Persatuan Wanita Republik Indonesia (PC Perwari) Kabupaten Kebumen periode 2017-2021 dilantik di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Kamis, 20 Desember 2018.
Jaga Kesinambungan Organisasi, Perwari Kebumen Lakukan Regenerasi
Pengurus Cabang Persatuan Wanita Republik Indonesia (PC Perwari) Kabupaten Kebumen periode 2017-2021 dilantik di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen.
Acara pelantikan yang sekaligus dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-73 Perwari dan Hari Ibu tersebut, mengangkat tema "Kita Wujudkan Gerakan Pendidikan Pemberdayaan Perempuan Mandiri".

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM RAI Ageng Sulistyo H, dalam sambutannya berharap Perwari Kebumen bisa ikut berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Kebumen. Khususnya terkait pemberdayaan peran perempuan.

Usai memberikan sambutan,  RAI Ageng Sulistyo,  melakukan pemotongan tumpeng untuk selanjutnya diserahkan kepada Ketua PC Perwari Kabupaten Kebumen Hj Fadhilah Sri Maryatni.

Mundurnya pelaksanaan pelantikan kepengurusan PC Perwari Kabupaten Kebumen periode 2017-2021 ini menurut Ketua Bidang Organisasi, Yuniati Zainul Khasanah, karena sebelumnya kepengurusan didominasi orang tua.

"Karena itu persiapan pelantikannya cukup lama, sambil kita merekrut yang muda-muda untuk ikut menjadi pengurus, agar ada regenerasi," jelasnya.

Menurut Yuniati, sebagai organisasi yang sudah cukup tua, semestinya Perwari mempunyai banyak kader. Namun karena tersendatnya proses regenerasi membuat kepengurusan kurang berjalan dengan baik.

"Generasi muda sekarang mungkin tak banyak yang mengerti keberadaan Perwari yang sama usianya dengan NKRI. Dengan merekrut pengurus yang masih muda diharapkan bisa membuat program yang lebih familiar dengan generasi milenial," tambahnya.

Persatuan Wanita Republik Indonesia (Perwari) merupakan organisasi perempuan yang dibentuk dalam Kongres Wanita Indonesia yang dipimpin Sujatin di Klaten, pada 17 Desember 1945. Organisasi ini bergerak di bidang pendidikan, hukum, kesehatan, dan lingkungan hidup.

Dalam susunan pengurus yang dilantik ada Kasi PAUD Dinas Pendidikan Endang Widuri, S.Sos dan istri Kepala Desa Kutosari Haryani Barokah.

"Agar kegiatan Perwari Kebumen bisa sejalan dengan kebijakan Pemkab Kebumen, maka perlu juga kita masukkan staf Pemkab Kebumen dalam kepengurusan Perwari," pungkas Yuniati.(*)
Powered by Blogger.