Header Ads

Jelang Nataru, Dishub Kebumen Terima Bantuan 100 Unit Water Barrier

www.inikebumen.net KEBUMEN - Dinas Perhubungan Kabupaten Kebumen menerima bantuan 100 unit water barrier dari Kementerian Perhubungan RI. Bantuan yang berfungsi untuk mengatur lalu lintas itu diterima pada Senin, 17 Desember 2018.
Kepala Dishub Kebumen Maskhemi (dua dari kiri), memeriksa water barrier bantuan dari Kementerian Perhubungan di halaman Kantor Dishub, kemarin.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kebumen, Maskhemi, mengatakan water barrier itu merupakan bantuan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan melalui APBN tahun anggaran 2018.
Pengajuan tersebut diajukan Dishub Kabupaten Kebumen  dan langsung direalisasikan untuk mendukung fasilitas jalan raya. Water barrier akan digunakan untuk mendukung penanganan manajemen dan rekayasa lalu lintas di wilayah Kabupaten Kebumen.

"Alhamdulillah dengan diterimanya bantuan ini akan memudahkan pelayanan kita dalam mengatur lalu lintas," kata Maskhemi, didampingi Kabid Lalu Lintas Adhy Widodo dan Kasi Manajemen Rekayasa Sarpras Lalu Lintas, Eisna Haryanti, di kantornya, kemarin.

Dengan bantuan tersebut, saat ini Dishub Kebumen telah memiliki 140 unit water barrier. Hal ini lantaran sebelumnya telah memiliki 40 unit.  "Sebenarnya masih kurang banyak untuk seluas Kabupaten Kebumen, tetapi setidaknya bantuan ini cukup membantu," ujarnya.

Rencananya, water barrier tersebut akan langsung digunakan untuk merekayasa lalu lintas pada libur natal dan tahun baru 2019. "Kebetulan ini menjelang natal dan tahun baru, bisa kita langsung kita pasang," imbuhnya.

Sebelumnya, Dishub Kebumen juga menerima bantuan traffic cone sebanyak 100 unit dari Kementerian Perhubungan pada Juli lalu. Kemudian, sebanyak 50 unit traffic cone dari Pemrov Jateng. Sehingga Dishub Kebumen telah memiliki 150 unit traffic cone.  "Semoga tambahan sarana prasarana ini lalu lintas di Kabupaten Kebumen akan semakin tertib," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.