Header Ads

Kebumen Sabet Juara Dua Lomba Rancang Busana Jawa Tengah

www.inikebumen.net SEMARANG - Agustin Ariyanti, Desainer Kebumen berhasil meraih juara dua pada lomba rancang busana bagi pelaku usaha produk tekstil di Jawa Tengah 2018.
Desainer Agustin Ariyanti (dua dari kiri), foto bersama dengan Kabag Perekonomian Setda Kebumen usai dinobatkan sebagai juara 2 lomba rancang busana Jawa Tengah. (foto: istimewa)
Lomba itu digelar oleh Dinas Perindustriain dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah yang bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jateng  di Ballroom Hotel MG Setos Semarang, Jumat 30 November 2018.

Hasil rancangan busana batik karya Agustin Ariyanti yang mewakili Dekranasda Kabupaten Kebumen dinilai dewan juri cukup orisinil, kreatif, jahitan rapi. Sehingga terlihat apik saat dikenakan model dari Java Agency Kebumen.

Juri dari Indonesia Fashion Chamber Semarang menobatkan Agustin Ariyanti sebagai juara dua. Sedangkan, juara pertama diraih desainer asal Kota Semarang dan juara 3 Kabupaten Blora.

Puluhan desainer dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah ikut berpartisipasi dalam acara Lomba tersebut. Dalam event lomba rancang busana untuk kali ini mengambil tema "Ready to Wear", dengan dua kategori peserta. Yakni kategori untuk umum dan pelajar SMA/SMK.

Kabid Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, Muhammad Santoso, menjelaskan dalam Lomba rancang busana tahun ini diikuti lebih banyak dari desainer tingkat pelajar siswa SMA/SMK yaitu sebanyak 23 desainer.

Sedangkan untuk kategori umum diikuti oleh 16 desainer dari 16 kota/kabupaten se Provinsi Jawa Tengah. Kriteria penjurian dinilai dari motif kain, asal kain, dan cara menjahit. Dan peserta wajib memakai bahan 70 persen dari batik.(*)
Powered by Blogger.