Kuota 20 Persen Perempuan untuk Jabatan Camat Bakal Diterapkan di Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, akan menerapkan kuota minimal 20 persen perempuan untuk menempati jabatan camat.
Kuota 20 Persen Perempuan untuk Jabatan Camat Bakal Diterapkan di Kebumen
Secara simbolis Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, menyerahkan bantuan komputer kepada Camat Buluspesantren.
Hal itu dikatakan Gus Yazid (sapaan akrabnya) usai menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Utama di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Rabu, 19 Desember 2018.

Wacana itu sebagai wujud komitmennya yang memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada perempuan untuk menduduki berbagai posisi strategis di Kabupaten Kbeumen. Baik di masyarakat maupun di lingkungan Pemkab Kebumen.

"Termasuk kita berharap besok akan lebih banyak perempuan yang duduk di DPRD," ujarnya.

Saat ini, lanjut Gus Yazid, dari 26 kecamatan yang ada di Kabupaten Kebumen baru dua kecamatan yang dipimpin oleh perempuan. Yakni Camat Petanahan dan Camat Buluspesantren.

"Kita akan upayakan seperti itu. Karena syarat untuk menjadi camat sekarang kan tidak sembarangan, minimal dari ilmu pemerintahan," imbuhnya.

Pemerintah Kabupaten Kebumen menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Utama. Penghargaan ini merupakan yang kelima kalinya diterima oleh Kabupaten Kebumen.

Penghargaan APE 2018 diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise kepada Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Rabu, 19 Desember 2018.

Ikut mendamping Wakil Bupati, Kepala Dispermades P3A Kebumen Moh Amirudin dan Kepala Dinas Kominfo Kebumen, Cokro Aminoto..

Anugerah Parahita Ekapraya 2018 diberikan kepada 9 Kementerian/Lembaga (K/L), 22 Pemerintah tingkat Provinsi (Pemprov), dan 159 Pemerintah Tingkat Kabupaten/Kota (Pemkab/Pemkot).

Penghargaan ini merupakan  sebuah penghargaan sekaligus bentuk apresiasi Pemerintah atas komitmen dan peran para pemimpin K/L dan Pemda yang telah melaksanakan dimensi operasional pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan perempuan. Anugerah Parahita Ekapraya dibagi menjadi 4 kategori, yaitu Pratama, Madya, Utama, dan Mentor.(*)
Powered by Blogger.