Mantap! Kebumen Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Utama - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Mantap! Kebumen Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Utama

www.inikebumen.net JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Kebumen menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Utama. Penghargaan ini merupakan yang kelima kalinya diterima oleh Kabupaten Kebumen.
Mantap! Kebumen Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Utama
Wakil Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, melakukan foto bersama dengan Kepala Dispermades P3A Moh Amirudin dan Kepala Dinas Kominfo Cokro Aminoto, usai menerima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya, di Istana Wapres Jakarta.
Penghargaan APE 2018 diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise kepada Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Rabu, 19 Desember 2018.

Yazid Mahfudz, mengatakan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tingkat Utama yang diraih Kabupaten Kebumen ini menunjukkan adanya peningkatan komitmen pemerintah daerah dari tahun ke tahun.

Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya kategori penghargaan yang diperoleh dari kategori madya menjadi utama.

"Alhamdulillah bisa naik kelas. Ini menunjukkan bahwa Pemkab Kebumen semakin tahun semakin meningkat perhatiannya terhadap pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak," tegas Yazid Mahfudz, didampingi Kepala Dispermades P3A Kebumen Moh Amirudin dan Kepala Dinas Kominfo Kebumen, Cokro Aminoto, usai menerima penghargaan.

Ia mengungkapkan, pihaknya akan mempertahankan prestasi ini dan akan terus meningkatkan pelayanan, khususnya kepada perempuan. Sehingga kedepannya penghargaan kategori mentor dapat diraih Pemkab Kebumen.

"Ini atas kerjasama yang baik semua pihak. Baik antar OPD hingga masyarakat Kabupaten Kebumen," ujarnya.

Anugerah Parahita Ekapraya 2018 diberikan kepada 9 Kementerian/Lembaga (K/L), 22 Pemerintah tingkat Provinsi (Pemprov), dan 159 Pemerintah Tingkat Kabupaten/Kota (Pemkab/Pemkot).

Penghargaan ini merupakan  sebuah penghargaan sekaligus bentuk apresiasi Pemerintah atas komitmen dan peran para pemimpin K/L dan Pemda yang telah melaksanakan dimensi operasional pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan perempuan.

Pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) melakukan evaluasi pelaksanaan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG) dan memberikan penghargaan APE sejak tahun 2004.

Anugerah Parahita Ekapraya dibagi menjadi 4 kategori, yaitu Pratama, Madya, Utama, dan Mentor. Selain keempat kategori  tersebut, Penghargaan Khusus juga diberikan kepada Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mengingat peran aktif Menko PMK dalam menggerakkan strategi PUG dalam pembangunan.(*)


Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>