Header Ads

Pekan Depan, Pengurus Perwari Kebumen Bakal Dilantik di Pendopo Bupati

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pengurus Cabang Persatuan Wanita Republik Indonesia (PC Perwari) Kabupaten Kebumen bakal dilantik, Kamis, 20 Desember 2018.
Pekan Depan, Pengurus Perwari Kebumen Bakal Dilantik di Pendopo Bupati
Pengurus Cabang Perwari Kebumen melakukan audiensi dengan Wakil Bupati Kebumen Yazidm Mahfudz, Kamis, 13 Desember 2018.
Pelantikan itu akan diselenggarakan bersamaan Peringatan HUT ke-73 Perwari di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen.

Guna melaporkan rencana kegiatan tersebut, PC Perwari Kebumen dipimpin ketuanya, Maryatni, mengadakan audiensi dengan Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz di rumah dinasnya, Kamis siang, 13 Desember 2018.

"Alhamdulillah, Bapak Wakil Bupati mengusahakan untuk bisa hadir. Kebetulan istrinya, Nyai Zuhroh Yazid Mafudz juga merupakan salah satu penasehat Perwari," ujar Maryatni usai audiensi.


BACA TERKAIT: > Jelang Pelantikan, Perwari Kebumen Beraudiensi dengan Istri Plt Bupati
> Jelang Pelantikan, Perwari Kebumen Kunjungi TK Trisula Prembun


Ketua panitia kegiatan yang juga Kabid Organisasi PC Perwari Kabupaten Kebumen, Yuniati Zainul Khasanah, menjelaskan terkait rangkaian acara di Pendopo nanti, selain pelantikan pengurus juga ada pemotongan tumpeng. Lalu mendengarkan sambutan Wakil Bupati Kebumen juga pengarahan dari PD Perwari Jateng.

"Ada beberapa penampilan seni yang kami agendakan. Antara lain gerak dan lagu yang dibawakan anak-anak TK Perwari Trisula Prembun," terang Yuniati.

Pentas seni lainnya berupa tari Gatutkoco Gandrung, panembrono (kinanthi) oleh pengurus yang dilantik diiringi karawitan dari Paguyuban Larasati dan tarian persembahan Gabungan Organisasi Wanita (GOW).

Direncanakan selain mengundang organisasi perempuan yang tergabung dalam GOW Kabupaten Kebumen, juga mengundang PC Perwari se Korwil Kedu.

Untuk diketahui, Persatuan Wanita Republik Indonesia (Perwari) merupakan organisasi perempuan yang dibentuk di Klaten, pada 17 Desember 1945. Organisasi ini bergerak di bidang pendidikan, hukum, kesehatan, dan lingkungan hidup.(*)

Powered by Blogger.