Header Ads

Pemilu 2019, Ustad Yunus Imbau Masyarakat Tidak Mudah Emosi

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pengasuh Pondok Pesantren Daruth Thoyibah Desa Jatiluhur Kecamatan Karanganyar, Ustad Yunus Anies AlBadrie (59), mengimbau masyarakat agar tidak terbawa emosi dalam menghadapi Pemilu 2019.
Pemilu 2019, Ustad Yunus Imbau Masyarakat Tidak Mudah Emosi
Pengasuh Pondok Pesantren Daruth Thoyibah Desa Jatiluhur Kecamatan Karanganyar, Yunus Anies AlBadrie, melakukan foto bersama di Desa Kedungpuji, Kecamatan Gombong, Minggu 9 Desember 2018.
Hal itu dikatakan Yunus sebagai bentuk dukungannya terhadap Pemilu 2019 yang aman dan damai di Desa Kedungpuji, Kecamatan Gombong, Minggu 9 Desember 2018.

Menurutnya, Pemilu merupakan mekanisme konstitusi sebagai demokrasi. Setiap peserta dan pendukunganya harus siap kalah dan siap menang. "Perjuangan ke depan harus kuat karena tantangan akan semakin berat," ujar Ustad Yunus.

Yunus mengatakan, kerawanan Pemilu pada tahun 2019 adalah banyaknya berita hoaks yang tidak terkendali. Sehingga perlunya kearifan lokal, tidak mudah menerima dan menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya. Sikap menerima hasil pemilu dan rasional.

"Kalah dalam pemilu bukanlah kiamat dan menang dalam pemilu harus terus melanjutkan perjuangan untuk rakyat," tegasnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga menyatakan mendukung Polri dalam menyukseskan dan mengamankan pelaksanaan pemilu 2019 yang aman damai dan lancar.(*)
Powered by Blogger.