Polres Kebumen Gelar Operasi Pengamanan Nataru Hingga 1 Januari 2019

www.inikebumen.net KEBUMEN -- Operasi Lilin Candi 2018 atau Operasi Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 (Nataru) mulai digelar Jumat, 21 Desember 2018. Operasi ini digelar hingga 1 Januari 2019.


Polres Kebumen bakal menggelar operasi ini selama sepuluh hari kedepan. Pengamanan Nataru ditandai dengan penyematan pita tanda Operasi Lilin Candi 2018 oleh Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede bersama Dandim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang kepada masing-masing perwakilan.

AKBP Robertho Pardede, mengatakan apel gelar pasukan yang digelar serentak di seluruh jajaran ini, merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel  dalam melakukan pengamanan.

"Apel ini untuk memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019," ujarnya membacakan amanat dari Presiden Jokowi.

Sebelumnya, untuk menciptakan situasi kondusif selama perayaan Nataru, secara serentak Kepolisian telah menggelar operasi cipta kondisi.

Seperti Operasi Zebra, serta melakukan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) dengan sasaran kejahatan jalanan, premanisme, penertiban penyakit masyarakat, Miras, Petasan.(*)
Powered by Blogger.