Rumah Warga Buayan Terbakar, Perhiasan Emas 75 Gram dan Uang Tunai Ikut Ludes

www.inikebumen.net BUAYAN - Sebuah rumah petak milik Pasikin (63) warga Dukuh Siwajik RT 02 RW 03 Desa Jogomulyo, Kecamatan Buayan ludes terbakar, Senin, 10 Desember 2018.


Tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Tetapi kerugian ditaksi mencapai Rp 155 juta.

Informasi yang berhasil dihimpun, saat kebakaran terjadi pemilik rumah sedang menggarap ladangnya. Diduga, penyebab kebakaran karena tejadi arus pendek listrik. Dalam waktu cepat rumah semi permanen ludes terbakar.

Mengetahui kejadian tersebut, perangkat desa setempat melaporkannya ke Polsek Buayan yang diteruskan ke Pos Damkar Gombong.

"Satu unit mobil Damkar dari Gombong, satu unit tangki dibantu dengan satu unit Damkar dari Mako beserta dengan warga bahu membahu untuk memadamkan api," terang Kasi Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kebumen, Arif Rahmadi.

Akibat kebakaran itu rumah dan seluruh isinya ludes rata dengan tanah.  Termasuk perhiasan emas seberat 70 gram, uang tunai sebesar Rp  4,5 juta, dan bangunan senilai Rp 120 juta,. Sehingga kerugian total mencapai Rp 155 juta.(*)
Powered by Blogger.