Header Ads

SKB CPNS Kebumen Bakal Digelar di Banyumas 8-14 Desember 2018

www.inikebumen.net KEBUMEN - Panitia Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 telah mengumumkan peserta yang dinyatakan lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Termasuk Seleksi CPNS untuk Kabupaten Kebumen.
SKB CPNS Kebumen Bakal Digelar di Banyumas 8-14 Desember 2018
Peserta Seleksi CPNS saat mengikuti SKD di Magelang
Bagi yang telah dinyataka lolos SKD, Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi CPNS untuk Kabupaten Kebumen rencananya akan diselenggarakan antara 8-14 Desember mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Kebumen, Supriyandono, berbeda dengan Seleksi Kompetensi Dasar lalu yang digelar di Magelang. Untuk Seleksi Kompetensi Bidang rencananya akan digelar di Banyumas.

"Sesuai dengan hasil rapat akan dipusatkan di Banyumas. Untuk tempat pastinya kita masih menunggu informasi," terang Supriyandono, di ruang kerjanya, Selasa, 4 Desember 20118.

Pihaknya berharap, pelamar yang telah dinyatakan lolos Seleksi Komptensi Dasar untuk mempersiapkan diri mengikuti SKB. Hal ini agar nantinya hasilnya tidak mengecewakan. "Modelnya sama seperti pada saat SKD, pada SKB juga menggunakan CAT," ujarnya.

Passing grade di SKB tidak diterapkan lagi karena kompetensi atas bidang peserta CPNS 2018 akan selalu dihargai. Meski demikian, BKN membocorkan skala nilai yang akan diterapkan di tes SKB.

Skala nilai SKB CPNS 2018 itu antara 1 - 100. Ketika melaksanakan SKB, peserta akan mengerjakan soal yang berkaitan dengan jabatan yang dilamar.

Selain itu, terdapat dua jenis jabatan atau formasi bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yakni Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) dan Jabatan Pelaksana (JP) dalam pelaksanaan SKB nantinya.

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Kebumen, pada 10-14 November lalu diikuti oleh 6.236 peserta.
Sedangkan secara keseluruhan pelamar yang melamar sebanyak 7.300 orang.

Untuk seleksi CPNS 2018, pemerintah membuka 238.015 lowongan baik di tingkat pusat maupun daerah. Untuk diinstansi pusat setidaknya ada 51.271 posisi yang diperebutkan di 76 kementerian/lembaga. Sementara itu, sisanya yakni 186.744 adalah posisi CPNS di 525 instansi daerah.(*)
Powered by Blogger.