Tak Lama Lagi Bakal Banyak Pejabat Eselon Dua di Kebumen Dimutasi - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Tak Lama Lagi Bakal Banyak Pejabat Eselon Dua di Kebumen Dimutasi

www.inikebumen.net KEBUMEN - Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, akan melakukan rotasi pejabat besar-besaran dalam waktu dekat.
Tak Lama Lagi Bakal Banyak Pejabat Eselon Dua di Kebumen Dimutasi
Wakil Bupati Yazid Mahfudz meninjau assessment pejabat administrator di lingkungan Pemkab Kebumen di Hotel Candisari Karanganyar, Jumat, 21 Desember 2018.
Rotasi akan dilakukan pada pejabat eselon dua. Hal ini karena ada empat jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Kebumen kosong.

Sebelum rotasi pejabat dilakukan, sebanyak 26 pejabat eselon dua Pemkab Kebumen mengikuti uji kompetensi teknis (wawancara) mutasi jabatan pimpinan tinggi pratama. Uji kompetensi digelar di Hotel Candisari Karanganyar, Jumat dan Sabtu, 21-22 Desember 2018.

Wakil Bupati Yazid Mahfudz, mengatakan pihaknya telah membentuk Panitia Seleksi yang menguji 26 pejabat tinggi tersebut. Panitia seleksi ini diketuai oleh Sekda Ahmad Ujang Sugiono.

Sedangkan anggotanya, Kepala BAP3DA Djunedi Faturakhman, Dosen Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto DR Sofa Marwah.

Kemudian, Tokoh masyarakat yang juga Dosen Fakultas Hukum Universitas Cokroaminoto Yogyakarta, DR Muhammad Khambali dan Pakar Politik dan Dosen FISIP Universitas Diponegoro (Undip) Semarang DR Teguh Yuwono.  

"Untuk mengisi kekosongan ini harus melalui pansel," kata Yazid Mahfudz, didampingi Kepala BKPPD Kebumen Supriyandono, usai memantau uji kompetensi teknis (wawancara) mutasi jabatan pimpinan tinggi pratama di Hotel Candisari Karanganyar, kemarin.

Ia menjelaskan, uji kompetensi tersebut dilakukan untuk mengetahui jabatan yang cocok untuk para pejabatan yang akan menempati pos baru. Nantinya, hasil rekomendasi dari panitia seleksi yang akan dijadikan dasar untuk memutasi pejabat tinggi tersebut.

"Ya, saya akan menempatkan pejabat-pejabat ini sesuai rekomendasi dari pansel," tegasnya.

Ia memastikan empat jabatan yang kosong akan terisi dari mutasi ini dan akan mengosongkan empat OPD teknis lainnya. OPD teknis inilah nantinya yang akan dilakukan seleksi terbuka.

"Target kita Februari selesai (mutasi pejabat). Setelah itu baru kita buka seleksi terbuka," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>