Yuk! Kunjungi Pasar Sayuran Hidroponik dan Organik di Pasar Pereng Lukulo

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pasar Sayuran Pereng Lukulo (Pasperlu) yang di prakasai oleh Komunitas Hidroponik dan Organik (KHO) Kelurahan/Kecamatan Kebumen, resmi dilaunching pada Jumat, 21 Desember 2018.


Launching ditandai dengan panen perdana tanaman selada di Kuba KHO di Gang Barokah Kelurahan Kebumen (belakang Rutan Kebumen). Hadir pada acara itu Camat Kebumen Ram Gunadi, Lurah Kebumen Dede Suntoro, serta masyarakat setempat.

Pada pasar di pereng Sungai Lukulo itu terdapat lapak-lapak yang menyajikan berbagai bibit tanaman, aneka kerajinan daur ulang, sayuran hidroponik dan organik, serta aneka jajanan tradisional.

Ketua Penyelenggara, Sugeng Haryono, menjelaskan pameran di pereng Sungai Lukulo digelar 21-23 Desember 2018.  Mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Pameran itu diikuti oleh 7 stand KHO perwakilan RW yang ada di Kelurahan Kebumen, 1 stand Kelompok Usaha Bersama (Kube), 3 stand kuliner dari Komunitas Masak Kelurahan Kebumen. Kemudian, 1 stand Bank Samiun, 1 stand dari pengusaha dna jajanan tradisional.

Lurah Kebumen, Dede Suntoro, mengatakan pihaknya menyambut baik adanya pasar sayuran hidroponik dan organik hasil budidaya warga setempat. 

"Harapannya penyelenggaraan kegiatan semacam ini kedepan bisa membantu perekonomian warga kelurahan Kebumen pada umumnya," ujarnya.(*)
Powered by Blogger.