Header Ads

Akhirnya, Kebumen Miliki Panggung Terbuka

www.inikebumen.net KEBUMEN - Setelah cukup lama dinanti oleh para pelaku seni, akhirnya Kabupaten Kebumen memiliki panggung terbuka. Panggung terbuka itu berada di Komplek Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kebumen.
 Akhirnya, Kebumen Miliki Panggung Terbuka
Panggung terbuka pertama yang dibangun Pemkab Kebumen di Komplek Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kebumen.
Panggung terbuka yang mampu menampung 400 penonton itu diresmikan oleh Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, bersamaan dengan peresmian hasil pembangunan fisik tahun anggaran 2018 pada Sabtu malam, 5 Januari 2019.

Sejumlah fasilitas panggung terbuka diantaranya terdapat panggung pertunjukan, dengan tempat duduk penonton mengelilingi panggung setengah lingkaran. Selain itu, juga terdapat ruang ganti, ruang rias dan kamar mandi.

Wakil Bupati Yazid Mahfudz, menegaskan panggung terbuka dibangun untuk memberikan kesempatan kepada para pelaku seni di Kabupaten Kebumen mengembangkan apresiasi seni dan budaya sesuai dengan kearifan lokal.

"Ini bisa dimanfaatkan oleh Dewan Kesenian Daerah (DKD) untuk menggelar berbagai pertunjukan seni," ujar Yazid Mahfudz.
 Akhirnya, Kebumen Miliki Panggung Terbuka
Tempat duduk penonton setengah lingkaran yang melingkari panggung pertunjukan.
Selain itu, Yazid Mahfudz, berharap panggung terbuka juga dapat menjadi sarana penyebarluasan informasi. Termasuk melalui seni dan budaya, khususnya khas Kabupaten Kebumen.

Keberadaan panggung terbuka, lanjut dia, juga dapat dimanfaatkan OPD untuk mendesiminasikan kegiatan dan program yang sedang dilaksanakan maupun hasil-hasil pembangunan.

"Sehingga meningkatkan pengetahuan pemahaman masyarakat akan kinerja Pemkab dan meningkatkan partisipasi publik," imbuhnya.  

Hadir pada peresmian itu, Wakil Ketua DPRD Miftahul Ulum, Sekda Ahmad Ujang Sugiono, Rektor Universitas Indraprasta PGRI Jakarta Prof DR Sumaryoto. Serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kebumen.(*)
Powered by Blogger.