Amankan Pemilu, Polres Kebumen Bakal Terjunkan 790 Personel

www.inikebumen.net KEBUMEN - Polres Kebumen bakal menerjunkan sedikitnya 790 personel untuk mengamankan Pemilu serentak mendatang. Nantinya, penempatan personel akan  difokuskan di gudang logistik, pengiriman logistik, kantor KPU dan Bawaslu, maupun Tempat Pemungutan Suara (TPS).
Amankan Pemilu, Polres Kebumen Bakal Terjunkan 790 Personel
Disaksikan Wakil Bupati Yazid Mahfudz, dan Ketua KPU Kebumen Yulianto,  Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede menanadatangani MoU terkait pengamanan Pemilu.
Hal itu dikatakan Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede, usai melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan KPU Kabupaten Kebumen, Kamis malam, 17 Januari 2019.  MoU tersebut terkait dengan pengamanan Pemilu 2019 mendatang.

Menurutnya, adanya MoU tersebut, diharapkan dapat memangkas jalur birokrasi dan membuat komunikasi lebih baik antara kedua instansi tersebut. "Ini merupakan tindak lanjut baik dari tingkat nasional maupun provinsi," ujarnya.

Dengan MoU itu, Kapolres berharap tahapan pemilu berjalan efektif, efisien, lancar dan kondusif. Meski kondisi saat ini Kebumen masih dalam kondisi aman dan kondusif.

"Terkait anggaran pengamanan Pemilu akan didukung sepenuhnya oleh DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) dari Mabes Polri," tegasnya.

Ketua KPU Kebumen, Yulianto, mengatakan dengan MoU dengan Polres Kebumen akan mempermudah proses komunikasi terkait keamanan pemilu. Persiapan KPU saat ini terus mempersiapkan logistik pemilu seperti bilik dan kotak suara. Pemindahan logistik dan packing perlengkapan pemilu terus dilakukan petugas.

Ikut menyaksikan penandatangan MoU, Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Ketua Bawaslu Kebumen Arif Supriyanto dan Ketua FKUB Kebumen Moh Dawamudin Masdar.

Usai penandatangan MoU, KPU Kabupaten Kebumen menggelar nonton bareng (Nobar) Debat Perdana Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden. Nobar diselenggarakan di halaman kantor KPU Kebumen.

Debat Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Pemilu 2019, diikuti oleh dua pasangan calon. Yakni Paslon 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dan Paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.(*)
Powered by Blogger.