Gadis 6 Tahun di Kuwarasan ini Ditemukan Ditemukan Mengambang di Kolam Resapan Air - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Gadis 6 Tahun di Kuwarasan ini Ditemukan Ditemukan Mengambang di Kolam Resapan Air

www.inikebumen.net KUWARASAN - Lepas dari perhatian orangtuanya, bocah perempuan berusia anam tahun ditemukan meninggal dunia tercebur kolam resapan air di Desa Purwodadi, Kecamatan Kuwarasan.


Jasad bocah berinisial CR yang baru duduk dibangku Taman Kanak Kanak itu ditemukan mengambang di kolam pada Kamis, 3 Janari 2019.

Pertama kali peristiwa ini diketahui oleh nenek korban,  Marsinah, yang curiga tidak melihat cucunya di sekeliling rumah pada sore hari.

Selanjutnya pada saat dilakukan pencarian, sekitar pukul 16.00 WIB korban ditemukan di dalam kolam resapan air sedalam 1,5 meter milik orang tuanya.

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno, menjelaskan pada saat dicari, neneknya menemukan benda hitam mengambang di kolam. Saat ditarik ternyata adalah tubuh korban yang sudah tidak bergerak.

"Selanjutnya neneknya minta tolong kepada warga sekitar untuk mengangkat tubuh korban," ujar Suparno,  Jumat sore.

Saat dilakukan pengecekan kondisi kesehatan oleh Bidan Desa, korban telah meninggal. Kapolsek Kuwarasan AKP Surati Montro saat dihubungi mengatakan kolam tempat ditemukannya korban adalah milik keluarga.

"Itu kolam milik keluarga korban. Letaknya di belakang rumah. Korban tinggal di rumah bersama ibunya, saat kejadian korban dititipkan ke neneknya. Sedangkan ayahnya merantau kerja di Jakarta," kata Kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan, korban dipastikan meninggal karena kehabisan nafas saat tercebur.

"Hasil olah TKP yang kami lakukan (Polsek dan INAFIS) korban diperkirakan terpeleset jatuh ke kolam. Korban tidak bisa berenang," terang AKP Surati Montro.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>