LDSK Serahkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir di Puring

www.inikebumen.net PURING - Komunitas Lebih Dari Sekedar Kebumen (LDSK) menyerahkan langsung bantuan logistik kepada warga terdampak banjir pada Selasa, 22 Januari 2019. Logistik yang diserahkan berupa sembako meliputi beras, mie instan, minyak, popok bayi, telur, susu, gula, kopi dan lain-lain.
Perwakilan LDSK menyerahkan bantuan logistik kepada korban banjir di Kecamatan Puring
Bantuan logistik tersebut diserahkan langsung kepada warga terdampak banjir di dua titik lokasi, yaitu Desa Madureja dan Desa Sidobunder Kecamatan Puring.

Di Desa Sidobunder, bantuan diserahkan di Dusun Sukolilo yang kebetulan terdapat 16 Kepala Keluarga terdampak banjir yang belum tersentuh bantuan.

Kepala Dusun Sukolilo Sukimin dalam penyerahan bantuan tersebut terharu dengan kehadiran dan bantuan dari komunitas LDSK. Dikatakannya masyarakat sangat terbantu dengan adanya bantuan dari LDSK yang langsung disampaikan ke sasaran.

Bantuan logistik yang diberikan merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan relawan LDSK Peduli Banjir Kebumen pada Minggu, 20 Januari 2019 lalu. Selain itu juga ada bantuan dari para donatur LDSK.

Pada acara penyerahan bantuan logistik tersebut, hadir juga Siti Nurwidianingsih yang merupakan Tenaga Ahli DPR RI  salah satu Partai.

"Saya kaget ketika melihat langsung di lokasi terdampak banjir karena bantuan masih belum merata. Saya juga sangat mengapresiasi LDSK yang berinisiatif menyerahkan bantuan langsung ke masyarakat yang terdampak banjir," kata Widya.

Pada setiap kesempatan, pembina LDSK Bambang Priyambodo dan Sugeng Joko Utomo selalu mengingatkan bahwa LDSK merupakan komunitas yang peduli dengan Kebumen. Hal itu diwujudkan melalui berbagai bentuk kepedulian, tak hanya peduli sosial, tapi juga peduli budaya, peduli wisata dan lain-lain.(*)
Powered by Blogger.