Meski Perayaan Nataru di Kebumen Aman, Polisi Tetap Waspada

www.inikebumen.net KEBUMEN - Situasi kamtibmas sepanjang libur Natal dan Tahun Baru 2019 di Kabupaten Kebumen diklaim kondusif.
Meski Perayaan Nataru di Kebumen Aman, Polisi Tetap Waspada
Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede saat memimpin Apel Konsolidasi Operasi Lilin Candi 2018 di Halaman Mapolres, Rabu pagi, 2 Januari 2019.
Hal itu diungkapkan Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede, saat memimpin Apel Konsolidasi Operasi Lilin Candi 2018 di Halaman Mapolres, Rabu pagi, 2 Januari 2019.

"Pengamanan Natal dan tahun baru 2019 berjalan aman dan lancar. Ada peran masyarakat dan sejumlah personel pengamanan yang bersinergi," terangnya.

Menurutnya, tidak ada laporan masyarakat terkait gangguan Kamtibmas. Meski berjalan kondusif, AKBP Robertho Pardede berpesan kepada para personel Polres Kebumen tetap waspada dalam menjalankan tugas.

"Jangan sampai berfikiran aman terus. Kita tetap harus waspada. Semua situasi harus disikapi secara waspada," katanya.

Selanjutnya Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno menambahkan, kecelakaan di Objek Wisata selama liburan Natal dan tahun baru tercatat nihil.

"Data yang kami peroleh, kecelakaan wisatawan saat berwisata di laut selama Operasi Lilin Candi 2018 Polres Kebumen nihil. Selain itu sejumlah tempat wisata lainnya, hasil pantauan kami tidak ada kejadian menonjol," kata AKP Suparno.

Meski demikian, operasi Lilin Candi 2018 yang digelar mulai tanggal 22 Desember 2018, hingga 2 Januari 2019 telah usai tadi malam pukul 00.00 Wib, sejumlah kegiatan rutin tetap berlanjut.

Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan dengan sasaran Premanisme, Minuman Keras, Narkoba tetap berlanjut terus.

Kegiatan itu dijelaskan AKP Suparno akan terus digelar dan lebih ditingkatkan kembali sebagai cipta kondisi menjelang Pilpres 2019.(*)
Powered by Blogger.