Header Ads

Pasang SR Baru di Awal Tahun, PDAM Kebumen Berikan Diskon 20 Persen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bumi Sentosa Kebumen memberikan promo potongan khusus untuk pemasangan sambungan rumah (SR).
Pasang SR Baru di Awal Tahun, PDAM Kebumen Berikan Diskon 20 Persen
Direktur PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen, Zein Musta'in, menanam pohon pada peringatan Hari Menanam Pohon di Obyek Wisata Alam Jembangan, Poncowarno, belum lama ini.
Diskon yang diberikan mencapai 20 persen, yakni dari tarif normal Rp 1.750.000 menjadi Rp 1.375.000.

Direktur PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen, Zein Musta'in, menjelaskan promo khusus tersebut merupakan terobosan baru menyambut awal tahun 2019. 

"Promo potongan hingga 20 persen lebih untuk pemasangan sambungan rumah ini merupakan promo 2019 IKK baru," terang Zein Musta'in.

Promo ini berlaku untuk warga yang berada wilayah layanan Kecamatan Poncowarno, Ambal, Mirit, Puring, Petanahan, Buayan, Kuwarasan, Klirong, Adimulyo, Alian dan Ayah.  

Promo itu, terang Zein, juga untuk menambah cakupan dan meningkatkan pelayanan. Pada tahun 2019, PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen menargetkan penambahan sambungan rumah sejumlah 6.170 unit. Dari jumlah itu tersebar di 20 Kecamatan yang sudah terlayani jaringan perpipaan PDAM.

Terkait dengan pencapaiain kinerja 2018, sampai akhir Desember 2018 jumlah pelanggan PDAM Kebumen mencapai 29.033 sambungan rumah. Sedangkan, kinerja laporan keuangan unaudited menunjukan kenaikan laba sejumlah 8,82 persen dari target RKAP yang telah ditetapkan atau naik sejumlah Rp 265.007.000. 

Selain prestasi kinerja keuangan 2018 mengalami kenaikan, pada tahun yang sama PDAM Kebumen juga mendapat tiga penghargaan sekaligus. Yaitu TOP BUMD 2018 dalam kategori Top PDAM bidang efektifitas penagihan, kategori terbaik dalam Tata Kelola Perusahaan. Kemudian, Pelayanan dari 7 Sky Media serta meraih penghargaan Pemimpin Pembawa Perubahan di ajang 7 Sky Media Award 2018 sebagai Direktur PDAM Tirta Bumi Sentosa Kebumen.

"Pencapaian kinerja ini tidak lepas dari dukungan dan bimbingan Bupati Kebumen, Dewan Pembina BUMD dan Dewan Pengawas yang telah mensupport kinerja PDAM," ujarnya.

Kedepan, lanjut dia, PDAM Kebumen akan meningkatkan kualitas pelayanan. Hal ini dilakukan supaya PDAM Kebumen maju dan lebih baik, maju usahanya dan lebih baik pelayannya.

Sementara itu, sejak  Juni 2016, PDAM Kebumen meluncurkan dua program inovasi unggulan. Yaitu Mbakyu Sarinem (Mbayar Banyu Sakdurunge Tanggal Enem). 

"Setiap pelanggan yang membayar rekening air sebelum tanggal enam berhak mendapat 1 kupon undian (1 rekening pembayaran = 1 kupon undian) setiap bulannya yang akan diundi diakhir tahun," terangnya.

Proram unggulan lainnya adalah BMW T-21 (Banyu Mancur Wite Tukul). Setiap pelanggan baru diwajibkan untuk berpartisipasi menyumbangkan 2 tanaman setinggi 1 meter. Berupa tanaman keras atau tanaman buah, seperti mangga, rambutan, durian, sawo, sirsak, nangka, belimbing, alpokat, manggis, jeruk, sukun, jambu, jati, mahoni, vinisium, laban, sengon.

"Selama tahun 2018 lebih dari 5.000 tanaman sumbangan dari pelanggan PDAM yang telah ditanam pada daerah sumber mata air PDAM. Diantaranya di daerah sumber air Banyumudal, Buayan, sumber pengambilan air Sungai Lukulo Pejagoan serta lokasi sumber air lainnya," imbuhnya. 

Sedangkan, pada akhir tahun lalu, PDAM Kebumen juga menanam 1.400 bibit tanaman di Jembangan Wisata Alam (JWA) Poncowarno. Acara tersebut bekerjasama dengan Dinas Perumahan  Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH).(*)
Powered by Blogger.