Rayakan Ulang Tahun , PAUD Cempaka Putih Santuni Anak Yatim

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Cempaka Putih Kelurahan/Kecamatan Kebumen menggelar kegiatan bakti sosial berupa santunan anak yatim, piatu, yatim piatu dan kaum duafa di Balai Kelurahan Kebumen, Minggu, 27 Januari 2019.
 Rayakan Ulang Tahun , PAUD Cempaka Putih Santuni Anak Yatim
Peserta lomba mewarnai serius mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh PAUD Cempaka Putih di Balai Kelurahan Kebumen.
Bunda PAUD Kelurahan Kebumen, Ristiyani Dede Suntoro, mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan ulang tahun ke-11 PAUD Cempaka Putih Kebumen.

"Kegiatan ini rutin, yang diberikan kepada warga kurang beruntung di wilayah Kelurahan Kebumen dan sekitarnya," terang Ristiyani, disela-sela acara.

Melalui kegiatan tersebut, dia berharap, dapat mengajarkan anak didik terhadap kebiasaan menyisihkan rejeki dengan cara berinfak. Hasil dari infak itu dialokasikan untuk membantu warga yang kurang mampu. Sehingga diharapkan anak didik memiliki rasa empati kepada warga kurang beruntung.

"Anak-anakan kita biasakan untuk bersyukur atas rejeki yang mereka terima," kata istri dari Lurah Kebumen ini.

Wanita yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan ini menjelaskan, dana yang digunakan pada kegiatan santunan itu merupakan hasil dari infak anak didik PAUD Cempaka Putih, iuran wali murid, dan sejumlah donatur.

Adapun jumlah penerima santunan sebanyak 105 orang, dengan rincian anak yatim, piatu, yatim piatu dan kaum duafa. "Yang kita berikan berupa uang tunai, perlengkapan sekolah, alat tulis, dan paket sembako," imbuhnya.

Selain kegiatan bakti sosial, ulang tahun ke-11 PAUD Cempaka Putih Kebumen juga dimeriahkan dengan berbagai lomba, Sabtu, 26 Januari 2019. Lomba-lomba tersebut diselenggarakan di Balai Kelurahan setempat.

Pengelola PAUD Cempaka Putih, Yuli Sri Sulistyani, menjelaskan pihaknya menggelar lomba menggambar untuk anak PAUD dan lomba mewarnai untuk kelas 1-3 SD.

"Lomba menggambar tingkat PAUD diikuti oleh warga Kelurahan Kebumen. Sedangkan mewarnai untuk umum," terang Yuli.

Selain itu, ditempat yang sama juga digelar lomba merangkak untuk bayi umur 8 bulan hingga 13 bulan. Kemudian, lomba memindahkan bola untuk balita usia 2 hingga 3 tahun.(*)

Powered by Blogger.