Relawan LDSK Galang Dana Peduli Banjir Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Merespon bencana banjir yang melanda Kabupaten Kebumen sejak Rabu, 16 Januari 2019 lalu, komunitas grup facebook Lebih Dari Sekedar Kebumen (LDSK) melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir.
Relawan LDSK Galang Dana Peduli Banjir Kebumen
Komunitas Lebih Dari Sekedar Kebumen (LDSK) melakukan penggalangan dana untuk korban banjir Kebumen.
Aksi penggalangan dana dilakukan di 5 titik di Kabupaten Kebumen, pada Minggu 20 Januari 2019. Kelima lokasi tersebut meliputi lapangan Manunggal Gombong, lampu merah Tugu Lawet, lampu merah alun-alun Kebumen, lampu merah stadion dan Pasar Tumenggungan Kebumen.

Di lapangan Manunggal, Gombong, aksi LDSK Peduli diselenggarakan pagi hari di area car free day (CFD). Sadangkan aksi di keempat lokasi lainnya di Kebumen dilaksanakan pada siang harinya.

Aksi yang dikoordinir Agnan Kusmaryanto, merupakan wujud solidaritas dan keprihatinan LDSK atas musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Kebumen. Berdasarkan informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, tercatat 16 kecamatan dengan 56 desa yang terdampak banjir.
Selain banjir juga ada musibah longsor yang terjadi di 11 kecamatan dengan 27 desa dan  angin kencang yang melanda 17 kecamatan dengan 21 desa.

Melalui aksi penggalangan dana tersebut, Agnan Kusmaryanto berharap ada kepedulian masyarakat untuk saling membantu di saat terjadi musibah.

"Harapannya hasil penggalangan dana ini bisa digunakan untuk membantu sesama masyarakat Kebumen yang terdampak musibah banjir," ucapnya.

Pembina sekaligus penasehat LDSK, Bambang Priyambodo mendukung inisiatif warga LDSK dalam merespon musibah yang terjadi di Kabupaten Kebumen.

"LDSK akan menjadi motor terdepan segala aksi kepedulian, baik itu peduli bencana, peduli wisata, peduli budaya, dan lain-lain," tegasnya.

Dalam penggalangan dana yang dilakukan relawan LDSK Peduli Bencana Banjir Kebumen tersebut, berhasil mengumpulkan donasi sebanyak 3,5 juta rupiah. Rencananya dana tersebut akan langsung disalurkan kepada para korban yang terdampak musibah, sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.(*)

Powered by Blogger.