Relawan LDSK Peduli Jalan Berlubang, Beraksi dari Sruweng Sampai Karanganyar

www.inikebumen.net KEBUMEN - Jalan nasional yang melintasi Kabupaten Kebumen, banyak yang kondisinya memprihatinkan.


Hujan yang mulai sering turun membuat sebagian air menggenang di bagian jalan yang kurang rata. Akhirnya timbul lubang di beberapa bagian jalan yang bisa membahayakan para pengguna.

Prihatin dengan kondisi tersebut, facebooker yang tergabung dalam group Lebih Dari Sekedar Kebumen (LDSK) membentuk Relawan LDSK Peduli Jalan Berlubang.

Di bawah koordinator Andika Widianto, belasan Relawan LDSK Peduli Jalan Berlubang berinisiatif melakukan langkah antisipatif. Pada Jumat, 4 Januari 2019 sekitar pukul 15.00-17.00 WIB, mereka turun ke jalan dari Sruweng sampai Jembatan Karanganyar. Bagian jalan yang berlubang mereka lingkari dengan pilox putih.

"Aksi ini merupakan bentuk kepedulian LDSK untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas," jelas Andika di sela-sela aksinya.

Para pengguna jalan yang kebetulan sedang lewat bersimpati dengan aksi Relawan LDSK Peduli Jalan Berlubang. Secara spontanitas ada sebagian pengguna jalan yang terus ikut membantu.

"Kalau melihat banyak lingkaran putih diharapkan pengguna jalan bisa mengurangi kecepatannya, karena kondisi jalan yang banyak berlubang membahayakan keselamatannya," tambah Andika.

Meski demikian, menurut Andika langkah ini sifatnya hanya penyelesaian sementara.

"Harapan kami, yang bertanggungjawab dalam pemeliharaan jalan nasional segera turun tangan memperbaiki jalan. Jangan menunggu terjadinya kecelakaan," pungkas Andika.(*)
Powered by Blogger.