Header Ads

Sedulur Kebumen Buka Donasi untuk Penderita Tumor Meningocele

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebagai bentuk kepedulian terhadap Dina Saputri (8), Warga Desa Banjarwinangun, Kecamatan Petanahan, yang menderita tumor meningocele, Komunitas Sedulur Kebumen melakukan penggalangan dana.


Aktivis Sedulur Kebumen, Sugeng Budiawan, menjelaskan penggalangan dana dilakukan setelah Komunitas Sedulur Kebumen bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Kebumen, mengunjungi langsung Dina di kediamannya pada Kamis, 3 Januari 2019.

"Berdasarkan koordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini rumah sakit, BPJS, Dinas Sosial Kebumen agar anak tersebut dirujuk. Mulai dari Puskesmas Petanahan, RSUD Sudirman Kebumen, RS Margono Purwokerto dan RS Gatot Subroto  di Jakarta," terang Sugeng Budiawan.

Meski biaya perawatan sudah ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Namun, tidak menanggung biaya keluarga yang mendampingi Dina selama menjani pengobatan. 

"Melihat kondisi perekonomian orangtuanya yang dibawah garis kemiskinan dengan rasa kemanusian kita membuka donasi untuk meringankan keluarga Dina," ujar pemilik Muncul Group ini.

Dina Saputri, menderita tumor meningocele dibagian wajahnya. Tak hanya itu, Dina juga hidup dalam keluarga yang penuh permasalahan sosial. Ibunya Nurlena tak memiliki pekerjaan dan saat ini harus mengasuh adik Dina, Bintang Muhamad Akbar yang masih berusia  balita.

Praktis, Dina hanya bersama sang nenek yakni Mustanginah (75) yang bekerja menganyam tudung sebagai tulang punggung keluarga. Sementara kakak Dina, Deni Pranoto tidak diketahui keberadaannya. Sedangkan, pamannya mengalami gamgguan kejiwaan.

Bagi yang tergerak hatinya ingin membantu keluarga Dina dapat menyalurkan melalui: Bank BCA No. Rekening 76750-59888  atas nama Sugeng Budiawan.(*)
Powered by Blogger.