Setelah 32 Tahun Menanti, Akhirnya Kebumen Raih Sertifikat Adipura Pertama

www.inikebumen.net KEBUMEN - Kabupaten Kebumen akhirnya berhasil meraih sertifikat adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Ini sekaligus mengakhiri penantian selama 32 tahun, untuk mendapatkan gelar bergengsi di bidang lingkungan hidup.
Setelah 32 Tahun Menanti, Akhirnya Kebumen Raih Sertifikat Adipura Pertama
Wakil Bupati Kebumemn Yazid Mahfudz, didampingi Kepala Dinas Perkim LH Edi Rianto melepas burung emprit pada peluncuran Program Gempita.
Sertifikat Adipura ini diperuntukkan bagi daerah yang bisa mendapatkan nilai lebih baik di banding tahun sebelumnya. Rencananya, sertifikat tersebut akan diserahkan di Auditorium Dr Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti Jalan Gatot Subroto Jakarta, pada Senin, 14 Januari 2019. Acara tersebut rencananya akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla.

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Kabupaten Kebumen, Edi Rianto, menjelaskan sertifikat adipura yang akan diterima itu merupakan penghargaan untuk tahun 2018 lalu. Yang rencananya baru akan diserahkan pada pekan depan.

"Alhamdulillah. Ini adalah yang pertama kali diterima oleh Kabupaten Kebumen sejak adanya Adipura (1986)," terangnya, Kamis sore, 10 Januari 2019.

Menurutnya, meski belum dapat meraih Piala Adipura, namun capaian ini menunjukkan komitmen Pemkab Kebumen untuk memperbaiki wajah dan citra kabupaten.

"Prestasi ini atas kerjasama semua elemen masyarakat Kebumen yang telah bahu membahu mewujudkan keinginan dan mimpi panjang selama ini untuk meraih Adipura," ujarnya.

Dengan diraihnya penghargaan tersebut, akan semakin memotivasi untuk menjadikan Kota Kebumen ijo royo-royo. Dirinya tetap berkomitmen untuk meraih Piala Adipura tahun 2019 ini.

"Karena ibaratnya sekarang pondasinya sudah terbentuk tinggal ditingkatkan lagi," tandasnya.(*)

Powered by Blogger.